Setelah Ramai Dikecam Netizen, Ge Pamungkas Klarifikasi Begini

Setelah Ramai Dikecam Netizen, Ge Pamungkas Klarifikasi Begini

Stand-up komedian atau komika Ge Pamungkas membuat pernyataan yang sarat dengan melecehkan agama (Islam) dan menyindir Gubernur DKI Jakarta yang memimpin saat ini.


Hal tersebut tertera dalam sebuah tayangan video yang beredar di media sosial. Saat dirinya mempromokan film yang dibintanginya, Susah Sinyal.

Sontak saja video lawakan Ge Pamungkas itu pun mendapat banyak tanggapan dari pengguna facebook.

Banyak yang lantas menghujatnya karena dianggap telah melecehkan agama.

Sadar menjadi sasaran hujatan, Ge akhirnya membuat klarifikasi.

Ia menulis klarifikasi itu di Instagram @muslim.fact, Rabu (3/1/2017).

Lalu apa isinya?

Berikut adalah klarifikasi Ge seperti yang dilansir dari Instagram muslim.fact:

Assalamualaikum mas Ge @gepamungkas tidak bisa dipungkiri anda itu berstatus sebagai "public figure" yang mana secara tidak langsung segala tindak dan tanduk anda pastinya akan membawa influence kepada fans ataupun orang-orang disekeliling anda Saya tahu anda adalah seorang komika yang kritis, tapi bukan berarti luapan emosi yang menjadi jadi itu membenarkan stand up anda pada video sebelum nya Dari awal menit ke empat saya menyimak video nya dengan anda menyebut bahwasanya anda sudah muak dengan banyaknya perang politik dan agama (menurut anda) itu saja membuat para penonton akan menebak dan bertanya-tanya kemana arah pembicaraan anda selanjut nya Tolong lebih bijak dan perhatikan Kembali setiap yang anda ucap Anda pasti tahu jika umat muslim sekarang ini sangat riskan sekali akan hal hal seperti ini Jadi sekali lagi tolong dan tolong,tidak hanya anda tetapi sampaikan pula kepada rekan rekan komika anda yang lainnya bahwa Allah,agama,kitab suci Al-Qur'an,Ulama dan Rasullullah itu bukan bagian dari bahan bercandaan,ejekan, ataupun keseriusan jika akhirnya hanya akan menyudutkan (Islam) Sekian terima kasih Sehat selalu @gepamungkas Semoga Allah memberkahi setiap langkah hidup anda Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh Admin @muslim.fact
Sebuah kiriman dibagikan oleh PangeranBetawie ❤ || elda (@muslim.fact) pada


"Assalamualaikum Wr. Wb. Min, mau saya jelaskan, bahwa konteks dari omongan saya tentunya tidak menghina Allah SWT, melainkan sifat manusia yang masih double standard dalam melihat agama/ras orang yang dianutnya.

Menghina agama, ras, dan adat istiadat bukanlah gaya saya dalam menghibut penonton, jadi saya sangat amat sadar bahwa saya tidak mungkin menghina/menyentuh ranah itu, terlebih lagi menghina Sang Khalik, Allah SWT.

Mungkin ada beberapa part dari awal acara yang tidak terlihat/terpotong, sehingga dapat menimbulkan salah tafsir.

Atau mungkin juga cara komunikasi saya yang salah dan syukur alhamdulillah saya masih ditegur oleh Allah SWT melalui mimin.

Apabila masih kurang berkenan, saya bersedia kok untuk bertemu, tabayyun, supaya penjelasannya lebih dapat dimengerti.

Sudah tugas seorang Muslim dan Muslimah untuk saling mengingatkan.

Dan saya dari lubuk hati yang paling dalam ingin berterumakasih sudah diingatkan.

Syukron, Allah Yubarik Fik, wassalamualaikum wr.wb," tulis Ghe Pamungkas. [www.tribunislam.com]

Sumber : opini-bangsa.com

Sebarkan...