Setelah Joshua, Giliran Ge Pamungkas Dilaporkan ke Bareskrim Polri



Setelah melaporkan Joshua Suherman, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Selasa (23/1/18) melaporkan Ge Pamungkas ke Bareskrim Polri. Ge dinilai menista Islam.



“Kami dari FUIB bermaksud melaporkan dugaan kasus penistaan agama Ge Pamungkas. Dengan viralnya di medsos, Ge mengutip salah satu ayat Al-Qur’an hingga jadi bahan olok-olokan,” kata Ketua FUIB, Rahmat Himran di Bareskrim Polri.

Rahmat mengatakan Ge mengutip satu ayat Al Qur’an. Dalam video tersebut terlihat Ge Pamungkas sedang mengisi acara dalam road show film ‘Susah Sinyal’.

“Secara garis besar candaan Ge Pamungkas mencantumkan firman Allah sudah sangat menistakan,” sesalnya.

“Bahwasanya tindakan Ge Pamungkas mengandung Pasal 27 ayat 3, Pasal 28 ayat 2, dan Pasal 156 KUHP,” tambah Rahmat.

Dalam video yang tersebar, selain dinilai menista Islam, Ge Pamungkas juga diduga menghina Gubernur DKI Jakarta saat membahas tentang banjir.

“Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ucap Ge sambil memperlihatkan mata melotot ke penonton dalam video tersebut.

Tak berhenti di situ, Ge Pamungkas masih meneruskan aksi lawaknya. Dia mengatakan stres melihat banyak genangan.

“Ini banyak genangan, cobaan. Stres banget nih gue,” lanjut Ge Pamungkas yang disambut dengan tepuk tangan penonton.

“Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT,” ucap Ge dalam aksinya yang terekam di video.

“Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintai-Nya. Cintai apaan?” ujarnya mengomentari satu ayat dalam Al-Qur’an . [www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com



Sebarkan...