Rizqi Awal (eks Ketua BKLDK): Kami Tak Terima! Video Kami sebagai Barang Bukti Persidangan HTI


Rizqi Awal (eks Ketua BKLDK): Kami Tak Terima! Video Kami sebagai Barang Bukti Persidangan HTI

Pada persidangan PTUN  (18/01) terkait dengan gugatan Hizbut Tahrir Indonesia terhadap Kemenkumham, dari pihak tergugat (Kemenkumham dan Pemerintah) menampilkan rangkaian video hari ini. Pemerintah mengajukan beberapa bukti video, dan salah satunya justru fatal. Ada dua video yang bukan didasarkan dari kegiatan HTI. Yaitu video deklarasi mahasiswa di IPB dan Aktivitas Mahasiswa Nasional di ICMS 2014.


Rizqi Awal (Ketua BE BKLDK 2010-2015) menampik tuduhan dan barang bukti yang diajukan pemerintah itu. “Itu bukan acara HTI, memang BKLDK pun punya semangat menuju kembalinya islam, dan bagi kami Khilafah itu ajaran islam,” tandasnya saat dihubungi di Jakarta (18/01).

“BKLDK adalah Organisasi yang menghimpun lembaga dakwah kampus seluruh Indonesia, dan BKLDK bukanlah lembaga otonom di bawah HTI,” tambahnya untuk mengklarifikasi beberapa berita yang simpang siur.

Menurutnya, pemerintah sudah kehabisan gaya dan cara untuk bisa mengkriminalisasi dan menghukum ormas islam yang tak bersalah. “Video kami itu bukti bahwa pemerintah telah kehabisan bahan dan bukti untuk menghukum ormas islam, khususnya HTI.”

“Kami mendukung setiap ormas islam, termasuk HTI, dalam upaya dakwahnya. Dan jangan mengadu domba gerakan mahasiswa dengan ormas islam, apalagi adu domba terhadap HTI!” ujarnya di akhir wawancara.[www.tribunislam.com]

Sumber : dakwahmedia.co

Sebarkan...