Pemerintah Impor 3,7 Juta Ton Garam, Fahri: Itu Sama dengan Mengimpor Air Laut


Pemerintah Impor 3,7 Juta Ton Garam, Fahri: Itu Sama dengan Mengimpor Air Laut

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menanggapi pertanyaan dari salah satu followers-nya di Twitter. Akun bernama DjPrasetya menanyakan kenapa Pemerintah Indonesia mengimpor garam.


Sindir Pernikahan Kahiyang, Fahri Hamzah Singgung Soal Surat Edaran Hidup Sederhana Jokowi

"Pak @Fahrihamzah.. Kok negara impor terus ya? >> Pemerintah akan Impor Garam 3,7 Juta Ton Tahun Ini," seperti dikutip dari akun @ChSetyaNagari yang juga menyertakan salah satu artikel berita tentang impor garam, pada Jumat (19/1).

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh Fahri Hamzah dengan kalimat yang cukup menggelitik. Fahri menanggapi kebijakan impor beras tersebut dengan sebutan mengimpor air laut.

"Itu sama dengan mengimpor air laut...haloooooo ???" balas Fahri.

Seperti yang diketahui, pemerintah menetapkan kuota impor garam guna memenuhi keperluan industri sebesar 3,7 juta ton pada 2018. Keputusan tersebut diambil saat rapat koordinasi terbatas yang digelar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Darmin menyebut kuota impor tersebut sesuai dengan kebutuhan garam dari para pelaku industri.

"Kita memutuskan 3,7 juta ton. Impor saja," ujar Darmin di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (19/1).[www.tribunislam.com]

Sumber : musber.net, jitunews.com



Sebarkan...