Mengagetkan, Ini Statistik Durasi Bicara dan Interupsi di Talkshow Mata Najwa


Jagat medsos dihebohkan dengan statistik durasi bicara dan interupsi di program Mata Najwa edisi 24 Januari 2018 yang lalu.


Program ini memang sedang disoroti netizen karena Najwa sebagai host acara nampak sangat mendominasi dan seringkali memotong penjelasan narasumber.

Statistik ini semakin menegaskan seringnya Najwa melakukan interupsi. Jika statistik ini benar, durasi interupsi mencapai durasi terbanyak yakni 96 menit., dibandingkan dengan durasi bicara dua narasumber yang hanya sekitar 36 menit.

Belum diketahui siapa yang membuat data statistik ini, namun data ini mendapat tanggapan besar dari netizen. Salah satunya pada akun Shalahuddin Ahmad (25/1) yang telah disukai dan dibagikan ribuan kali, ia membagikan statistik ini dan menambahkan komentar:
Kerenn nih ada yg bikin statistiknya. 

Jika statistik ini akurat, Anies hanya diberi kesempatan bicara 33 menit dan ada 96 kali interupsi Najwa. Artinya nyaris tiap 30 detik disela Najwa. Itu tanpa menghitung pertanyaannya sendiri. 

Anies habiskan waktu 33 menit dan Najwa 21 Menit yg kira2 hampir sebanding. Artinya waktu yg diberikan ke Anies nyaris sama dengan waktu yg digunakan Najwa sendiri utk bertanya. 

Para Anchor dan host talk show kelas dunia mulai dari Oprah, Ellen, Oksana Boyko, Cenk Uyghur, Max Kaiser, Becky Anderson tak ada yg spt ini.

 [www.tribunislam.com]



Sebarkan...