Kabar Gembira! Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia, Kapan Waktunya?

Kabar Gembira! Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia, Kapan Waktunya?

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia. Perihal ini dibenarkan oleh kuasa hukum HRS, Sugito Atmo Pawiro.


"Iya benar, Habib akan pulang ke tanah air," kata Sugito saat dikonfirmasi JawaPos.com, Jakarta, Jumat (19/1). Namun, kendati mengabarkan pentolan FPI itu akan pulang, dia enggan memberitahu lebih lanjut perihal kapan tepatnya waktu kepulangannya.

Perihal rencana kepulangan HRS, diketahui lantaran tersebar foto Sugito dan Ketua FPI DKI Jakarta Habib Muchsin Zein Alatthas menemui Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi.

Kedatangan mereka membahas upaya teknis dan pengkondisian kepulangan Habib Rizieq tersebut. Namun, Sugito tidak menjelaskan secara rinci kapan Habib Rizieq akan kembali ke tanah air.

Terkait kepulangan Habib Rizieq tersebut sudah ditunggu oleh sejumlah pihak di antaranya Polri. Lantaran, Habib Rizieq harus menyelesaikan kasus dugaan pesan singkat bernuansa pornografi yang saat ini masih ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul menjelaskan, pihaknya akan lanjut memproses perkara-perkara hukum yang sempat tertunda saat Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Jadi pada prinsipnya Polri akan menyelesaikan perkara yang telah diproses.

"Kalau tersangka itu ada di luar negeri dan kemudian pulang ke Indonesia tentu bagi penyidik akan melakukan proses hukum kepada yang bersangkutan," pungkas Martinus.[www.tribunislam.com]

Sumber : jawapos.com

Sebarkan...