Jadi Cawagub PDIP, Anton Charliyan: Man Jadda Wa Jada

Jadi Cawagub PDIP, Anton Charliyan: Man Jadda Wa Jada

Inspektur Jenderal Pol Anton Charliyan siap berdampingan dengan politikus senior PDIP Tubagus Hasanudin untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Ia merasa klop dengan TB Hasanudin yang diplot sebagai bakal calon gubernur.


"Klop, saya dengan siapapun. Harus mampu bekerjasama. Kalau saya, beliau (TB) senior saya. Baik sekali karena dari awal saya bisa ke sini karena beliau," kata Anton di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2018.

Anton pede dipasangkan dengan TB karena punya basis kantong suara di sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Subang, Majalengka, Cirebon, dan Kuningan. Terkait dirinya yang diilih jadi cawagub, ia menjawab santai.

"Pokoknya man jadda wa jada, siapa yang bersungguh-sungguh, Insya Allah akan memetik hasil," tutur Anton.

Dia menegaskan sebagai perwira tinggi Polri yang aktif akan menyampaikan pengunduran diri. Ia mengaku juga sudah melaporkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Rencananya, ia resmi mundur bila sudah resmi mendaftar ke KPU Jabar sebagai pasangan calon bersama TB Hasanudin.

"Setelah akan pendaftaran. Mungkin dari mulai sekarang kita siap, seandainya ini sudah saya harus siap mengajukan pengunduran diri," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sikap politik partai yang dipimpinnya untuk Pilgub Jabar. Mega resmi mengusung duet TB Hasanudin dengan Anton Charliyan.[www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id

Sebarkan...