Insiden BEI, Polri Sebut Aneh tetapi Nyata


Insiden BEI, Polri Sebut Aneh tetapi Nyata

Mabes Polri masih menyelidiki penyebab ambruknya sebuah lantai mezanin di gedung II Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (15/1) siang yang membuat sedikitnya 75 orang yang terluka.


“Masih evakuasi yang penting selamat dulu. Bangunan itu punya blueprint. Pasti ada kekuatan untuk berapa tahun. Misalnya kekuatannya dibangun untuk 25 tahun. Nah ini belum sampai 25 tahun (lalu ambruk). Ada apa ini. Pertanyaannya seperti itu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Senin (15/1).

Setyo mengaku sebelumnya dan sampai saat ini belum ada informasi adanya keretakan pada struktur yang dibangun pada 1998 itu.

“Yang jelas (saat itu) ada kunjungan mahasiswa yang menunggu di situ. Mereka berkunjung. Mereka mau kunjungan, selama nunggu itu ambruk. Nunggu di atas. Ada saksi mata yang berdiri di situ ambrol,” tambahnya.

Setelah memperoleh blueprint, polisi akan melihat siapa kontraktornya.

“Kalau orang barat biasa sebut freak accident, kejadian aneh. Gak mungkin ah. Tapi kejadian. Kalau ini bangunan tua, ya iyalah. Tapi bangunan sebagus itu, ini menurut saya aneh tapi nyata,” sambungnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kaffah.net

Sebarkan...