Gaya Hidup Mewahnya Diperbincangkan, Bamsoet: Ini Bukan Nyombong…



Ketua DPR baru Bambang Soesatyo ternyata tajir juga. Politisi Golkar ini punya jet pribadi dan sederet mobil mewah. Netizen takjub dan terperangah. Banyak yang iri, tak sedikit juga yang menyindir. Kemewahan Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, ini bisa diketahui dari foto-foto di akun instagramnya, @bambang.soesatyo. Ada foto Bamsoet dan anak-anaknya dengan latar mobil Ferrari, Lamborghini hingga Mclaren. Ada juga foto Bamsoet yang tengah asik kongkow bareng dengan sejumlah anggota club Ferrari.

Bersama keluarganya, Bamsoet juga sering mengabadikan liburannya, baik di dalam maupun di luar negeri. Termasuk foto di jet pribadinya dan liburan di yacht mewah di tengah lautan lepas. Dia juga kerap mengunggah hobi menembaknya bersama rekan maupun anak-anaknya.

Foto-foto ini viral setelah Bamsoet dilantik menjadi Ketua DPR, Senin (15/1) lalu. Kemarin, Bamsoet mengakui, kegemarannya mengoleksi mobil mewah ini sudah dilakukannya saat masih menjadi wartawan. Pada 1985, Bamsoet sudah mulai membeli Volvo sebagai koleksi pertamanya. "Saya cuma punya keinginan keras mengubah hidup saya, jadi saya harus kerja keras. Sudah hobi saya dari muda," ujarnya, di Kompleks DPR.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan harta kekayaan yang diserahkan ke KPK tertanggal 28 Januari 2010, koleksi mobil mewah Bamsoet antara lain Bentley, Toyota Vellfire, Land Rover, Jeep Rubicon, Porsche Cayenne, Ferrari California, Rolls-Royce Phantom, dan Mercedes-Benz S400. Deretan mobil wah itu belum termasuk mobil barunya, Tesla.

Dia juga melaporkan motor gede Harley Davidson. Total nilai harta kekayaan Bambang termasuk deretan mobil itu disebutkan Rp 24,1 miliar ditambah US$ 20 ribu.

Untuk mengoleksi mobil mewahnya, kata Bambang, dia harus menjual mobil lainnya. "Ya, namanya hobi, enggak beli terus, tapi juga jual, kemaren baru jual Alphard," ujar dia.

Selain itu, ada mobil mewah yang kerap digunakannya bertugas ke Senayan. Yaitu, sedang supersport dari Inggris, Bentley senilai Rp 5 miliar. "Saya pakai karena saya ingin tampil apa adanya. Saya kan pengusaha sebelum di DPR, gaya perlente saya sebagai pengusaha masih terbawa. Kalau memang sudah kaya terlebih dahulu, apa harus pura-pura miskin?" ujarnya.

Bamsoet dengan terbuka mengaku belum melaporkan beberapa mobil terbarunya. Ia pun enggan menyebutkan berapa jumlah koleksinya. "Belum (lapor), dalam waktu dekat segera," tandasnya.

Bamsoet menegaskan, gaya hidup mewahnya adalah hasil kerja kerasnya. Dia tidak bermaksud takabur.

"Bukan kita nyombong, artinya memang saya ada keinginan kuat untuk mengubah hidup dengan bekerja keras," ujar Bamsoet.

Selain itu, pria kelahiran Jakarta 1962 ini menyatakan tak akan menutupi gaya hidup mewahnya. Bahkan, dia mengizinkan akun media sosialnya diakses.

"Saya adalah pribadi yang terbuka. Kalau mau lihat ada macam-macam lewat di Instragam saya aja. Beredar soal itu kayak pakai private jet dan segala macam," sebutnya.

Di Twitter, kemewahan gaya hidup Bamsoet jadi perbincangan. Akun @ jojorivai mengingatkan netizen siap-siap terperangah. "Awas Jantung Copot, Harta Fantastis dan Deretan Mobil Mewah Ketua DPR yang Baru," cuit dia disamber sindiran @nicho0218 yang takjub dengan deretan mobil mewah Bamsoet. "Ngeri.. ini wakil rakyat apa wakil dealer?" kicaunya.

Tweeps dengan akun @Dimasjoko12 masih terpukau. "Sugih tenan ya," cuit dia disambut ironi dari akun @ Bayu90609660. "Yang kaya semakin kaya yang blangsak semakin blangsak." Netizen dengan akun @agustin6420 mengingatkan untuk bayar pajak. "Jangan lupa lapor SPT yang bener ya bos."

Sedangkan akun @yaiya_lah nyinyir. "Wakil saya saja mobil-mobilnya super mewah. Harusnya mobil-mobil saya lebih dong," kicaunya senada dengan @ariel_heryanto. "Baru wakil rakyat aja sudah sekaya ini. Bayangkan rakyat yang diwakilinya. Wow." Tweeps @ toPriyan1 menimpali. "Orang gini jangan dijadikan pimpinan eksekutip... bikin rakyatnya geram."

Serupa, akun @heruapambudi2 curiga. "Susah tuh cari harta halal sampe segitu banyaknya. Mudah-mudahan dia memang manusia super hebat," cuitnya.

Meski demikian, banyak yang kagum dnegan kejujuran Bamsoet dengan tidak menutupi harta kekayaannya. Seperti akun @RestyCayah. "Yaelah cuy, ada yang nyinyirin Bamsoet ketua DPR yang tajir. Sebelum dia jadi anggota Dewan dan tajir kalee," cuit dia disambut netizen @ghanifoz. "Silahkan mau punya apa aja asal bukan dari duit rakyat atau negara."

Cuitan @rillamaria_Sayang paling top. Dia menyayangkan belum ada koleksi mobil buatan anak negeri yang ada di garasi Bamsoet. "Asemka-nya belum ada." [www.tribunislam.com]

Sumber : b-islam24h.com



Sebarkan...