Aa Gym: Pertama Kali Dihisab adalah Kementrian Agama, Begini Jawaban Lukman Hakim


Aa Gym: Pertama Kali Dihisab adalah Kementrian Agama, Begini Jawaban Lukman Hakim

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan sambil bercanda bahwa dari semua kementerian di Tanah Air, Kementerian Agama yang akan pertama kali dihisab.


Lalu apa tanggapan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin?

“Ini benar adanya.. Allahumma haasibni hisaaban yasiira.. (Ya Allah hisablah aku dengan hisab yang mudah, Red),” ujar Menag Lukman dalam kicauannya di Twitter, Jumat (05/01/2018) menanggapi ucapan Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid tersebut.

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, Aa Gym menghadiri acara doa dan zikir dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kemenag di aula HM Rasjidi Kemenag, Jl MH Thamrin N0 6, Jakarta Pusat, Jumat (05/01/2018).

Dalam tausiyahnya di depan ribuan aparatur Kemenag, Aa Gym berkata, “Saya kira di antara seluruh kementerian di Indonesia yang pertama dihisab adalah Kementerian agama. Karena sudah berani bicara yang paling esensi dalam hidup,” candanya disambut tawa jamaah.

Pada kesempatan itu, Aa Gym menegaskan bahwa Kemenag akan mulia dunia-akhirat kalau benar menjalankannya. Tapi juga bisa menjadi hina dunia-akhirat kalau salah menjalaninya.

Aa Gym juga mengingatkan Kemenag, di usianya yang ke-72 tahun, harus terus mengevaluasi diri.

Sementara itu, Menag Lukman dalam arahannya menekankan bahwa, agar kualitas keagamaan, pendidikan keagamaan, dan kerukunan umat beragama yang menjadi tanggung jawab Kemenag semakin membaik.

Ia pun mengapresiasi ceramah Aa Gym pada acara tersebut.

“Terima kasih sekali Ustadz @aagym yang pagi tadi telah memotivasi jajaran ASN @Kemenag_RI mengenai #TebarkanKedamaian dengan begitu mencerahkan,” kicau Menag Lukman lewat akunnya @lukmansaifuddin. (emc)[www.tribunislam.com]

Sumber : harakatono.com



Sebarkan...