Trump Deklarasikan Bencana Kebakaran Besar Selang Beberapa Hari Resmikan Ibukota Israel


Trump Deklarasikan Bencana Kebakaran Besar Selang Beberapa Hari Resmikan Ibukota Israel

Presiden AS, Donald Trump, deklarasikan bencana nasional untuk membebaskan sumber-sumber federal pada hari Jumat (8/12/2017) dalam upaya memerangi kebakaran besar di luar Los Angeles dan kobaran api raksasa terus menuju ke selatan yang didorong oleh angin musiman yang kuat untuk hari kelima.


Deklarasi bencana memungkinkan agen federal seperti FEMA dan Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk membantu usaha bantuan. Gubernur California Jerry Brown sebelumnya telah mengumumkan keadaan darurat di empat negara bagian, lansir Anadolu Agency Sabtu (9/12/2017).

Ribuan petugas pemadam kebakaran di California selatan memadamkan setengah lusin bekas kebakaran dari utara Santa Barbara ke San Diego yang memaksa ribuan penduduk untuk mengevakuasi dan pergerakan api menghancurkan ratusan bangunan.



Kebakaran terbesar, Thomas Fire, telah membakar lebih dari 130.000 hektar dan hanya 10 persen yang tersisa pada hari Jumat pagi, menurut para pejabat. Kebakaran ini telah menghancurkan lebih dari 400 struktur dan telah merusak 80 lebih saat membuka jalan menuju Santa Barbra.

Lebih dekat ke Los Angeles, Skirball Fire telah membakar 475 hektar, menurut Cal Fire. Kebakaran ini telah menghancurkan enam struktur dan merusak 12 lainnya.

Salah satu kebakaran terbaru, Lilac Fire, telah berkembang pesat, menghanguskan 4.100 hektar di utara

San Diego, dan menghancurkan 65 bangunan setelah mulai Kamis pagi. Lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran sedang memerangi kobaran api raksasa.

Kobaran api dipercepat oleh angin tahunan yang kuat yang dikenal sebagai Santa Anas dan kelembaban rendah. Angin kencang diperkirakan akan terus berlanjut di beberapa wilayah bagian selatan California sampai Sabtu, menurut National Weather Service.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Sebarkan...