Teriakan Boikot Jokowi Menggema di Rapimnas PPP Djan Faridz


Teriakan Boikot Jokowi Menggema di Rapimnas PPP Djan Faridz

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz sangat kecewa dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Hal ini terungkap saat rapat pimpinan ‎nasional (rapimnas) PPP.


Ketua panita acara rapimnas PPP kubu Djan Faridz, Yunus Razak mengatakan, dalam perhelatan rapimnas tersebut pihaknya sengaja tidak menempelkan wajah Presiden Jokowi sebagaimana yang sebelum-sebelumya.

"Mohon maaf, atas masukan, foto Pak Jokowi tidak ada di banner," ujar ‎Yunus dalam rapimnas PPP di Jalan Talang, Menteng, Jakarta, Rabu (20/12).

"Boikot Jokowi. Boikot Jokowi," teriakan para kader PPP menyambut ucapan dari Yunus‎.

Pantauan JawaPos.com, pada banner PPP ini hanya ada wajah sang ketua umum Djan Faridz bersama dengan para kadernya.

Tidak adanya foto Jokowi ini dikatakan Yunus, sebab mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak bertindak apa-apa terkait Surat Kepengurusan (SK) yang dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly.

Padahal, ungkap Yunus, sudah ada keputusan Mahkamah Agung (MA) bahwa PPP dengan kepengurusan Djan Faridz sah di mata hukum. Namun, Yasonna tidak mengindahkannya.

"Ini respons dari putusan MA oleh Menkumham selaku perwakilan pemerintah," katanya.

Oleh sebab itu, dengan diamnya Presiden Jokowi, dia menduga ada upaya menghilangkan partai berbasis Islam di Indonesia. Salah satunya adalah PPP tidak ikut dalam pemilu 2019 nanti.

"Jadi fakta itu menunjukkan skenario besar yang ingin PPP lenyap," pungkasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : jawapos.com



Sebarkan...