Menag: Tak Layak Menteri Datang ke Aksi Bela Palestina


Menag: Tak Layak Menteri Datang ke Aksi Bela Palestina

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tidak akan hadir pada Aksi Bela Palestina, di Monas, Minggu (17/12). Lukman merasa tidak elok seorang menteri datang dalam sebuah aksi yang isunya sudah ditanggapi tegas oleh Presiden.


“Layak tidak seorang menteri berunjung rasa terhadap sebuah isu, yang pemerintah Indonesia sudah amat tegas dan jelas sikapnya yang ditunjukkan oleh Bapak Presiden,” kata Lukman usai diskusi ‘Indonesia Bersama Palestina’ di Gedung Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (15/12).

Lukman menjelaskan, Presiden Joko Widodo menegaskan seluruh rakyat Indonesia bersama Palestina dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Presiden juga sudah datang langsung ke Turki untuk menghadiri KTT luar biasa OKI untuk membahas hal konflik Palestina. Kehadiran Presiden dalam KTT itu sudah cukup tegas menjelaskan posisi Indonesia dalam konflik Palestina.

“Sehingga kalau ada menteri yang ikut berunjuk rasa atau berorasi terhadap persoalan ini, itu apakah masih diperlukan? Karena tentu sebagai pembantu Presiden saya pastilah sama sikapnya dengan Presiden,” imbuh politikus PPP itu. [www.tribunislam.com]

Sumber : pembelaislam.com



Sebarkan...