Aroma Wangi Tercium dari Jenazah AM Fatwa


Aroma Wangi Tercium dari Jenazah AM Fatwa

Mobil jenazah yang membawa almarhum anggota Dewan Perwakilan Daerah Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa tiba di rumah duka di Jalan Palem Nomor 11, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Desember 2017, sekitar pukul 11.22 WIB.


Kedatangan jenazah mantan Wakil Ketua DPR itu langsung disambut kalimat syahadat oleh para pelayat yang sudah berada di rumah duka.

"La ilaha illallah, la ilaha illallah," kata pelayat serentak.

Namun ada hal yang luar biasa terasa, saat pintu mobil jenazah dibuka, mendadak aroma wangi tercium. Karena penasaran, VIVA mencoba mendekati keranda jenazah. Ternyata wangi yang belum pernah tercium ini berasal dari keranda jenazah tersebut.

Berdasarkan pantauan, keranda jenazah mantan Wakil Ketua DPR ini langsung dibawa ke musala di rumah duka, yakni Musala Fatwa Al-Hariri, untuk dilaksanakan salat jenazah oleh para pelayat.

Dari sumber pengeras suara di musala tersebut, menyampaikan bahwa salat jenazah akan dilakukan secara bergelirian oleh para pelayat. Hal ini dikarenakan ruangan musala yang terbatas, tidak bisa memuat para pelayat sekaligus.

"Mengingat ruang musalanya terbatas salat jenazah beberapa kali. Yang gelombang pertama diimami oleh Bapak Basyar Wijaya," ujar sumber pengeras suara tersebut.

AM Fatwa meninggal dunia pada Kamis, 14 Desember 2017, sekitar pukul 06.25 WIB. Mantan Wakil Ketua DPR ini wafat di usia 78 tahun karena penyakit lever atau kanker hati.[www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id



Sebarkan...