Apa Kata Ulama soal Gerakan Log Out Facebook 25122017?


Apa Kata Ulama soal Gerakan Log Out Facebook 25122017?

Kampanye menolak Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) mengemuka di dunia maya. Muncul gerakan log out Facebook 25122017. Menanggapi hal ini, Ustadz Adnin Armas mengatakan itu wajar karena Facebook kerap menghapus akun yang memposting soal penolakan LGBT.


“Wajar aja karena memang banyak sekali yang melaporkan ketika mereka menulis masalah-masalah seperti LGBT kemudian akun mereka ditutup. Itu fakta di lapangan. Berarti Facebook membawa satu ideologi tertentu,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Jumat (22/12/2017).

Biarpun proses tersebut mungkin cuma satu hari, kata dia, tapi paling tidak ada efeknya. Menurutnya, umat Islam terlebih di Indonesia yang populasinya besar perlu menunjukkan suaranya.

“Jadi tidak hanya pasif, tidak hanya bergantung,” tambahnya.

Maka ia berharap Facebook mempertimbangkan hal ini, jadi tidak menafikan. Ia menegaskan hal itu sebagai suara aspirasi dari umat Islam khususnya di Indonesia. Menurutnya bagus kalau umat Islam di berbagai negara melakukan hal serupa.

“Kalau memang bisa menjadi suatu kekuatan, umat yang lain yang ada di ASEAN atau negara lain pada akhirnya juga bisa ikut serta. Ini gerakan moral bersama. Jangan FB itu memiliki sikap yang memandang remeh suara-suara umat Islam,” ucapnya.

Ustadz Adnin dengan tegas menyatakan dukungannya atas gerakan tersebut. “Saya bukan pencetus, tapi mendukung penuh gerakan ini,” tukasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net



Sebarkan...