Terkuak Perusak Aksi Bela Palestina 1217 Ternyata Pernah Timbulkan Polemik Karena Kunjungi Israel

Terkuak Perusak Aksi Bela Palestina 1217 Ternyata Pernah Timbulkan Polemik Karena Kunjungi Israel

Marsudi Syuhud merupakan salah seorang Ketua PBNU hadir dalam acara Aksi Bela Palestina, Minggu (17/12/17). Namun sayangnya kehadirannya dinilai merusak jalannya tertib acara. Hal itu terjadi ketika tiba-tiba Marsudi mengambil alih pembawa acara yang seharusnya di bawa oleh Ustadz Bachtiar Nasir.

Baca : Aksi Bela Palestina 1712 Sempat ‘Dirusak’ Oleh Ketua PBNU Marsudi Syuhud

Saksi mata pun mengungkap keganjilan pada Aksi Bela Palestina 1712.

Baca : Saksi Mata Ungkap Keganjilan yang Terjadi pada Aksi Bela Palestina 1712

Ketua PBNU ini juga diduga merupakan oknum dibalik pelarangan Ust Felix Siauw untuk berotasi di Aksi Bela Palestina kemarin.

Baca : Marsudi Syuhud, diduga Oknum Dibalik pelarangan Orasi Ust Felix Siauw

Dan ternyata Marsudi Syuhud merupakan salah satu dari dua orang anggota MUI yang pernah mengunjungi Israel dan menjadi polemik pada 18 Januari 2017 yang lalu.

Seperti dikutip dari albalad.co Marsudi Syuhud merupakan Ketua Bidang Kerukunan Umat Beragama MUI mengunjungi Israel bersama Profesor Istibsyaroh, Ketua Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI.

Berikut berita lengkapnya:

Ternyata ada dua pejabat MUI ikut dalam rombongan ke Israel

Delegasi muslim asal Indonesia, termasuk dua pejabat MUI - Profesor Istibsyaroh dan Kiai Mayshudi Suhud - saat diterima di kediaman Presiden Israel Reuven Rivlin pada 18 Januari 2017. (Albalad.co/Istimewa)

Ternyata bukan hanya satu pejabat MUI (Majelis Ulama Indonesia) ikut dalam rombongan ke Israel. Selain Profesor Istibsyaroh, Ketua Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI, juga ada Kiai Marsudi Syuhud, Ketua Bidang Kerukunan Umat Beragama MUI. 

Dalam foto diterima Albalad.co hari ini, Marsudi duduk ketiga dari kanan. Hanya dipisahkan satu lelaki setelah Istibsyaroh (berjilbab kuning). Foto ini diambil saat mereka sedang diterima di kediaman resmi Presiden Israel Reuven Rivlin Rabu lalu. 

Sedangkan dalam berita dilansir situs Kementerian Luar Negeri Israel, tidak ada Marsudi dalam foto bareng Rivlin. "Dia berusaha menghindar (agar tidak ketahuan)," kata Ketua Bidang Luar Negeri MUI Muhyidin Junaidi saat dihubungi Albalad.co melalui telepon selulernya malam ini. 

Muhyidin menambahkan Marsudi, tadinya mantan Sekretaris Jenderal PBNU (Pengurus Besar Nahdhatul Ulama), kini menjabat ketua Bidang Kerukunan Umat Beragama MUI.

Foto satunya lagi diperoleh Albalad.co memperlihatkan delegasi muslim asal Indonesia, berjumlah sembilan orang, tengah berziarah ke kubur mendiang pemimpin Palestina Yasir Arafat di Kota Ramallah, Tepi Barat, Palestina.



Kunjungan delegasi muslim dari Indonesia diatur dan dibiayai oleh AIJAC, lembaga lobi Yahudi di Australia. Negara Zionis itu hampir saban tahun mengundang tokoh-tokoh muslim dari Indonesia sebagai upaya untuk mengubah pandangan negatif mereka mengenai Israel. Diharapkan sepulang dari sana ikut menyebarluaskan hal-hal positif tentang negara Bintang Daud ini. [www.tribunislam.com]

Sebarkan...