Tanpa Alasan, Fans Sepakbola Yunani Serang Parade Maulid Nabi


Tanpa Alasan, Fans Sepakbola Yunani Serang Parade Maulid Nabi

Sebuah parade damai Muslim Pakistan di Yunani untuk menandai maulid Nabi Muhammad SAW berubah menjadi ajang kekerasan. Hal ini terjadi setelah para penggemar sebuah klub sepak bola menyerang mereka, media setempat melaporkan pada Senin (27/11/2017).


Sekitar 800 Muslim Pakistan setempat tengah merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW lewat sebuah acara di salah satu lapangan di pusat kota Athena, Aboutislam melaporkan.

Pada saat yang sama, fans klub sepak bola Thessaloniki PAOK berada di area tersebut yang hendak menuju pertandingan liga.

Tanpa diduga para penggemar klub menyerang para peserta parade maulid hingga bentrokan tak bisa dihindarkan setelah penggemar sepak bola mulai menghina dan menyerang para peserta parade. Untuk menertibkan situasi, petugas penegak hukum terpaksa menggunakan gas air mata dan granat suara untuk menghentikan kekerasan, meski tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Video dari tempat kejadian menunjukkan kekacauan di jalan saat penggemar sepak bola menginjak-injak bendera Islam, sementara para peserta parade Pakistan mencoba untuk membela diri.

Banyak umat Islam memandang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai waktu yang penting untuk belajar dan merenungkan kehidupan Nabi Muhammad.

Di seluruh dunia, perayaan maulid nabi kerap dihiasi kios-kios yang menjual buku-buku, selebaran, pakaian, sajadah, dan aksesoris lainnya yang berkaitan dengan hari lahir nabi. [][www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com



Sebarkan...