Sholat di Pinggir Jalan, Muslim di Sydney Ini Tuai Pujian


Sholat di Pinggir Jalan, Muslim di Sydney Ini Tuai Pujian

Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pria Muslim shalat di pinggir jalan, tepatnya di depan sebuah pub tepi pantai Sydney yang padat.


Terkait hal itu Wakil Presiden Dewan Islam Victoria Adel Salman memberikan tanggapannya.

“Saya telah sering shalat di jalan, juga taman, terminal bandara dan bahkan lapangan sepak bola. Kami shalat lima kali sehari, jadi jika kami tidak memiliki akses ke masjid atau ruang shalat, kami temukan tempat yang relatif sepi dan bersih. Dia mungkin tidak ingin mengambil risiko melewatkan waktu shalatnya, ” ujar Salman seperti dilansir dari About Islam.

Video yang direkam pada sekitar jam 8 Ahad malam itu direkam dari Coogee Bay Hotel di pinggiran timur Sydney menunjukkan betapa pria muslim yang sedang sholat itu tidak terpengaruh dengan hiruk-pikuk di sekitarnya. Padahal, tempat sholatnya sangat sempit yaitu terjepit diantatar dua mobil yang terparkir di pinggir jalan tersebut.

Mengomentari hal itu, Salman memuji pilihan pria itu agar tidak merepotkan orang yang lewat.

“Hal terakhir yang ingin kami lakukan adalah tidak memberikan ketidaknyamanan kepada orang-orang saat melakukan shalat, kami sangat sensitif terhadap lingkungan sekitar kami,” katanya.[][www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com



Sebarkan...