Reuni Akbar Aksi 212, Umat Islam Solo Raya Berangkat ke Jakarta dengan 50 Bus

Reuni Akbar Aksi 212, Umat Islam Solo Raya Berangkat ke Jakarta dengan 50 Bus

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendukung penyelenggaraan Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta pada 2 Desember 2017 mendatang. Ketua DSKS Ustadz Muhammad Muinudinillah Basri memastikan pihaknya akan mengirim rombongan untuk mendukung acara tersebut.


"Sekitar 50 bus dari wilayah Soloraya meliputi, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Solo akan bergabung," ujarnya,  Ahad (26/11/2017).

Pelepasan Rombongan akan dilakukan Jumat pagi (1/12) mendatang.  Menurutnya, acara ini bukan ancaman tergadap negara. Melainkan hanya konsolidasi umat Islam sehingga manemukan orientasi hidup dan membangun kekuatan umat untuk menentukan nasib umat Islam.

Menyoal, penghadangan yang pernah terjadi juga upaya penggembosan persewaan armada yang pernah terjadi,  Ustadz Mu'in yakin hal itu tidak akan terulang. Bahkan menurutnya Reuni Akbar Alumni 212 lebih kondusif.  Sebab para peserta hanya menghadiri shalat subuh berjamaah dan kajian para tokoh Ulama.

"Inshallah akan lebih kondusif apalagi pemerintah DKI Jakarta juga welcome," pungkasnya.

Ketua Divisi Kelasykaran DSKS, Ustadz  Abdur Rahim Ba'asyir menilai acara tersebut sebgai sebuah syiar dalam rangka membangkitkan kembali semangat ukhuwah islamiyah. Terlebih semangat ini dipicu oleh perasaan yang sama untuk membela agama islam.

Ustadz Iim demikian sapaan karibnya, berharap Reuni Akbar 212 juga membangkitkan semangat ekonomi umat. Sebelumnya pasca aksi bela Islam 212 gerakan ekonomi juga dilakukan dengan membentuk koperasi syariah 212. Namun, langkah tersebut sepertinya perlu dukungan kembali.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran besok bisa mendorong, kaum muslimin  membesarkan kembali ekonomi umat Islam, " tandas Ustadz Iim.[www.tribunislam.com]

Sumber : voa-islam.com

Sebarkan...