Polda Metro Kerahkan 35 Ribu Brimob Amankan Reuni 212


Polda Metro Kerahkan 35 Ribu Brimob Amankan Reuni 212

Polda Metro Jaya memastikan pengamanan aksi Presidium Alumni 212 pada Sabtu, 2 Desember, mendatang. Sebanyak 35 ribu personel Brimob akan dikerahkan untuk pengamanan aksi reuni tersebut.


"Kita kerja terus bekerja sama dengan TNI untuk pengamanan reuni 212. Saya dan Pangdam akan mengerahkan 35 ribu pasukan seluruh Brimob Nusantara. Kita datangkan ke Jakarta, Jakarta barometer Ibu Kota tidak boleh ada konflik," ujar Irjen Idham Azis seusai peresmian CDMC di Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Utara, Selasa (23/11/2017).

Idham berharap tidak banyak orang yang berpartisipasi dalam aksi tersebut. Malah, Idham berharap aksi itu batal digelar.

"Saya tidak akan berdoa minta dipindahkan hujan, tetapi mendatangkan hujan, supaya demo tidak jadi. Karena rawan konflik politisasi, rawan ditunggangi. Hal ini masyarakat yang tidak banyak tahu," katanya.

Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Argo menambahkan kegiatan reuni 212 akan dialihkan ke Mesjid Istiqlal supaya tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang ingin berwisata di Monas.

"Tapi kita tetap siapkan pasukan seluruh Brimob dan TNI. Nanti akan ada sekitar ribuan anggota Brimob," paparnya.

Argo mengatakan pihaknya juga telah menginstruksikan tiap Polres untuk ikut mengawal aksi tersebut, sehingga bisa meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan.

"Kita sudah sarankan ke tiap Polres perlu dikawal, kita kawal jangan sampai ada kejadian tidak diinginkan," pungkasnya. [www.tribunislam.com]

Sumber : muslim-bersatu.net



Sebarkan...