Ngotot Kejar Ustadz Zakir Naik, NIA Incar 5 Properti Milik Zakir Naik di India



Badan Investigasi Nasional India (NIA) mengajukan izin ke pengadilan khusus NIA di Mumbai untuk menyita properti-properti milik Zakir Abdul Karim Naik. Terdaftar ada 5 properti Zakir Naik yang akan dibekukan NIA.



Seperti dilansir dari The Indian Express pada Selasa (07/11/2017), kelima properti Zakir Naik yang menjadi target NIA berupa apartemen. Dua apartemen di Maria Heights, dua di Apartemen Jasmine dan satu di Crystal Residency, semuanya berdiri di Mazgaon, Mumbai Selatan.

Selain lima properti tersebut, ada dua perusahaan milik Zakir Naik yang sudah lama dibekukan oleh otoritas India, yaitu Islamic Reasech Foundation (IRF) dan Harmony Media Private Limited. Menurut laporan, penargetan kelima apartemen tersebut ditujukan untuk memancing Naik pulang.

Sebagaimana diketahui, Badan Investigasi Nasional India (NIA) telah lama memburu Zakir Naik dan menyeretnya ke pangadilan. NIA menuding Zakir Naik menyebar paham radikal. NIA memaksakan Undang-undang Pencegahan Tindakan Pidana (UAPA) untuk menjerat pakar perbandingan agama tersebut.

Zakir Naik yang juga seorang ahli medis, terkenal dengan argumen debatnya dalam persoalan agama. Bahkan tak sedikit orang yang akhirnya memeluk Islam setelah berdebat dengannya. Namun hal itu dipandang berbeda oleh pemerintah India. Dalam dakwaannya, Naik justru dianggap telah menghina agama selain Islam.

Saat ini, Zakir Naik dikabarkan tengah berada di Negeri Jiran. Hal itu diketahui setelah beberap laporan menyebutkan bahwa Zakir Naik berada di Putrajaya, Malaysia. Di mana, sudah 5 tahun ia menyandang status penduduk tetap di negeri tersebut. Tetangga Indonesia itu nampaknya nyaman dengan kehadiran Zakir Naik di sekitar mereka.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...