Bawa Perpustakaan Keliling Dan Bantu Anak Disabilitas, Polisi Ini Dihadiahi Motor


AIPTU Zainal Arifin, seorang anggota Bhabinkamtibmas Desa Panjunan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendapatkan penghargaan berupa piagam dan motor.



Menurut Irjen Pol Machfud Arifin, Pemberian penghargaan ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri untuk anggota yang berprestasi, berbuat baik dan menjalankan tugas dengan baik.

“Ini sesuai instruksi Kapolri” Ujar Kapolda Jatim tersebut seperti dikutip dari damarkita.

Aiptu Zainal Arifin dianggap berprestasi dan bisa menjadi teladan polisi atas aksi kemanusiaan yang dilakukannya. Ia membantu masyarakat tidak mampu dan pelajar penyandang disabilitas.

Kanit Binmas Polsek Kalitidu itu bisa dibilang sebagai polisi yang tidak pernah mengenal lelah. Banyak program giatnya yang dilakukan demi membantu masyarakat desa yang tujuannya hanya satu yakni menanamkan kebaikan.

Aiptu Zainal bahkan rela menyisihkan sebagian gajinya untuk santunan anak yatim piatu setiap harinya. Ia pun kerap melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah atau lembaga. Saat melakukan penyuluhan ia tak lupa membawa perpustakaan keliling. Ia memang bertekad membantu para pelajar dan masyarakat bawah agar bisa membaca di mana pun berada.

Aiptu Zainal Arifin juga kerap membantu pelajar yang cacat untuk berangkat ke sekolah. Seorang pelajar kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah di Desa Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu adalah salah satunya. Bocah itu memiliki keterbatasan fisik yakni tidak memiliki kaki sejak kecil dan dilahirkan dalam kondisi tidak mampu.

Hati Aiptu Zainal Arifin pun tergugah hingga ia rela mengantarkan bocah bernama Ansori itu hampir setiap hari berangkat dan pulang pun kembali dijemput olehnya. Selain mengantar sekolah, Aiptu Zainal Arifin juga tak lupa selalu memberi uang jajan kepada anak tersebut. Orangtua sang anak, Karyo pun berharap agar Aiptu Zainal mendapat pahala yang berlipat ganda oleh Tuhan.[www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...