Munarman Nilai Perppu Ormas Lebih Kejam dari Hukum Pidana


Munarman Nilai Perppu Ormas Lebih Kejam dari Hukum Pidana

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman menegaskan bahwa Perppu Ormas masih menyisakan kejanggalan. Salah satunya adalah seseorang bisa dipidana karena menjadi organisasi yang dilarang.


“Perppu ini, orang tidak bersalah, tidak melakukan perbuatan, hanya menjadi salah satu anggota ormas, pemegang kekuasaan berkehendak untuk menghukum memenjarakan dengan hukuman 5 tahun atau penjara seumur hidup,” katanya dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi II DPR, di Gedung DPR RI, Jakarta Kamis (19/10).

Ia juga menegaskan, hukum pidana saja  menganut asas tiada hukuman tanpa kesalahan. Artinya, seseorang akan dihukum bila melakukan perbuatan yang melanggar aturan.

“Artinya, hukum pidana pun tidak sekejam itu. Hukum pidana saja ada kesalahan hukum pidana. Tetapi Perppu ini orang gak berbuat bisa dihukum, hanya sekedar menjadi anggota pasif saja,” ungkapnya.

“Misalnya, di pemerintah yang akan datang, jika dia tidak suka dengan MUI, bisa dibubarkan dengan Perppu ini. Dan orang yang pernah menjadi anggota MUI ditangkap,” sambungnya.

Saya kira, kata dia, kami sudah paparkan bahan-bahan yang panjang untuk menolak Perppu ini. Maka, ia menegaskan sudah sangat layak Perppu ini untuk ditolak oleh DPR.

“Mudah-mudahan kita doakan dari kita umat Islam supaya DPR ini memiliki kekuatan untuk menolak atau tidak menyetujui Perppu ini,” tukasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net



Sebarkan...