Polisi Saudi Tangkap Pelaku Pernikahan Gay yang Videonya Viral


Polisi Saudi Tangkap Pelaku Pernikahan Gay yang Videonya Viral

Otoritas Kerajaan Arab Saudi tengah menyelidiki sebuah video pernikahan yang sudah viral di media sosial. Bukan pernikahan antara orang dewasa dan anak di bawah umur, melainkan pernikahan pria gay (sesama jenis).


Dikutip dari laman Newsweek.com, Selasa (9/1/2018), sebuah rekaman yang menunjukkan dua orang pria berpakaian ala Saudi tengah berjalan menyusuri lorong dan mengikuti ritual pernikahan.

Seperti diketahui, lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Arab Saudi dilarang oleh hukum Islam.

Aktivitas seksual sesama pria ataupun wanita dilarang keras, dan mereka (LGBT) akan menghadapi hukuman mulai dari cambuk hingga mati.

Otoritas setempat telah menerjunkan personelnya untuk menelusuri keaslian video tersebut. Namun, banyak pihak yang mengira jika video itu hanya parodi belaka dan bertujuan untuk mengundang tawa.

Meski demikian, polisi tak menganggap enteng persoalan tersebut. Polisi terus mencari tahu kebenaran video. Setelah melakukan penyelidikan, polisi menemui bukti bahwa pernikahan gay itu benar-benar terjadi.

Pernikahan gay tersebut telah dilangsungkan di Aradiyat tak jauh dari Kota Mekah. Polisi menangkap beberapa pelaku dalam video tersebut.

"Mekah adalah kota suci, mereka tak pantas menikah," tulis pengguna media sosial.

Kini, belum diketahui secara pasti hukuman apa yang akan diterima oleh mereka.[www.tribunislam.com]

Sumber : liputan6.com

Sebarkan...