Sudah Terkenal, Ustaz Abdul Somad Tolak Dikontrak TV dengan Bayaran Fantastis, Ini Alasannya



Tak bisa dipungkiri, sejumlah dai atau penceramah di Indonesia jadi kondang karena televisi.
Melalui televisi, mereka mengisi program Islami hingga populer, atau bahkan tersandung masalah hingga sisi kehidupan pribadinya diulas habis layaknya seorang selebriti.



Melalui televisi pula, lahirlah sejumlah ustadz seleb.

Jika sejumlah ustadz senang tampil melalui televisi karena mengisi program, lain halnya dengan Ustadz Abdul Somad, dai yang kini sedang populer di kalangan warganet Indonesia.

Di tengah naiknya popularitas dia, belum ada satu pun stasiun televisi di Indonesia mengontrak Ustadz Somad untuk mengisi program siarannya.

Sepertinya, Ustadz Somad belum tampil di televisi, bukan karena belum ada yang mau mengontrak dia.

Namun, berdasarkan pengakuannya, dosen perguruan tinggi Islam negeri tersebut memang menolak tampil di televisi.

"Insya Allah, saya tak masuk tivi. Ustadz Abdul Somad akan kami kontrak sekian episode. Aku tak mau kontrak, nanti saya jadi lelaki kontrakan," kata Ustadz Somad pada sebuah kesempatan ceramah.

Ustadz Somad menyampaikan hal tersebut ketika dia ditanya melalui selembar kertas.
Lanjut, "Kalau kebetulan saya ke Jakarta, kalian mau ajak saya (ceramah) subuh karena subuh kosong, kalian jemput saya ke hotel, oke."

Ustadz Somad mengaku enggan dikontrak stasiun televisi karena dirinya tak suka diatur-atur dalam ceramah. Terlebih lagi harus di-makeup pihak tertentu.

"Tapi, kalau saya dikontrak, pakai pakaian begini, harus di-makeup oleh bencong, nanti tangannya harus begini, begini, aku tak bisa dibuat-buat gayanya. Kalau kalian mau ikut gayaku, ikut aku. Tak mau? Ya, usah. cari yang lain," kata Ustadz Somad yang direkam dan videonya diunggah melalui YouTube.

Ustadz Somad kini populer karena ceramahnya disebar melalui media sosial.
Ketika sebagian dai memilih televisi, dia justu memanfaatkan kekuatan media sosial.[www.tribunislam.com]

Sumber : tribunnews.com

Sebarkan...