Reuni 212, Aa Gym: Yang Tak Sependapat Jangan Mencela



Da’i nasional, KH Abdullah Gymnastiar memberikan tanggapan terkait reuni 212 yang digelar di Monas, Jakarta. Ia menegaskan bahwa aksi tersebut termasuk hak konstitusi bagi warga negara.



“Reuni 212 yang sedang berlangsung hari ini merupakan hak dari warga negara untuk berkumpul dan menyampaikan pendapat,” ujarnya saat melakukan live streaming kajian melalui akun facebooknya, pada Sabtu (02/12/207).

“Apalagi ini untuk sesuatu yang mudah mudahan mejadi kebaikan yang melakukan dan bagi negeri ini,” sambung pria yang akrab dengan sapaan Aa Gym ini.

Menurutnya, yang tidak bisa datang itu pasti punya alasan sendiri. Adapun yang tidak sependapat, juga punya hak untuk tidak sependapat. Yang paling penting, kata dia, tidak saling mencela dan meremehkan satu sama lain.

“Kita hargai setiap pihak yang ingin membangun negeri ini sesuai dengan kapasitasnya masing-masing baik sependapat maupun tidak sependapat yang penting kita saling menghargai. Yang tidak sependapat jangan saling mencela,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini ratusan ribu umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia datang ke Monas untuk mengikuti reuni 212. Acara dimulai dengan qiyamul lail dan dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.[www.tribunislam.com]

Sumber : kiblat.net

Sebarkan...