Mengungkap Donatur Khusus Reuni Akbar 212


Mengungkap Donatur Khusus Reuni Akbar 212

Reuni akbar 212 yang digelar pada hari Sabtu 2 Desember 2017 lalu sukses dilaksanakan. Kesuksesan tersebut dibarengi dengan pertanyaan  sebagian orang mengenai asal usul datangnya dana untuk menggelar acara sebesar itu?


Terkait hal ini, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Reuni Alumni 212 Misbahul Anam pun mengungkapkan donatur yang membiayai aksi di Silang Monas itu.

“(Dana) dari semua umat. Sebagaimana 212 tahun lalu, ada yang membawa air botol kemasan, ada roti, dan lain-lain,” ujar Misbahul seperti dikutip dari Liputan 6.

Misbahul juga menyebutkan donatur khusus yang membiayai jalannya aksi reuni akbar itu. “Ada (donatur khusus). Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujarnya menjelaskan.

Namun, Misbahul menampik adanya donatur dari partai politik. Menurut dia, pihaknya tidak pernah memberikan proposal kepada partai politik tertentu.

“Kami tidak pernah mengeluarkan proposal ke partai politik. Kami semua dana dari umat,” tegasnya.

Mengenai nominal dana, Misbahul sempat menyebut angka Rp 4 miliar. Namun, Misbahun tak menyebut secara pasti dana tersebut dari siapa.

“Dana kurang lebih Rp 4 miliar. Itu semua dari umat. Saya tidak tahu persisnya, saya bukan bendahara,” ujarnya menjelaskan. (L6/Ram)[www.tribunislam.com]

Sumber : eramuslim.com

Sebarkan...