Masya Allah.. Kapolres Non Muslim ini Pertaruhkan Jabatan Amankan Ustadz Abdul Somad


Masya Allah.. Kapolres Non Muslim ini Pertaruhkan Jabatan Amankan Ustadz Abdul Somad

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tanjung Jabung Timur, AKBP Marinus Marantika Sitepu, siap mempertaruhkan jabatannya, demi mengamankan Ustadz Abdul Somad Lc,MA yang akan datang ke daerah itu, 29 Januari 2018. “Saya pertaruhkan jabatan saya demi keamanan Ustadz Abdul Somad selama berada di Tanjung Jabung Timur. Tidak ada yang bisa mengganggu beliau,” tegas Sitepu.

Penegasan itu disampaikan Kapolres di sela-sela perayaan Natal Oikumene, di Gelora Paduka Berhala, Kelurahan Paritculum I, Muara Sabak Barat, Rabu (13/12/2017) sore.

Untuk diketahui, Kapolres Tanjabtim ini adalah seorang Nasrani yang dikenal taat. Dia juga dikenal
sangat bermasyarakat, bahkan dekat dengan kalangan pemuda, terutama wartawan.

Jajaran Polres Tanjabtim akan berkoordinasi dengan Pemkab Tanjabtim terkait kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS), Januari nanti. Kegiatan tersebut dipastikan membutuhkan persiapan matang, karena tingginya animo masyarakat yang akan hadir.

Saat ini panitia besar sudah terbentuk. Sejumlah persiapan sudah dilakukan. Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto menjelaskan, panitia tidak main-main mempersiapkannya. “Kita juga akan koordinasi dengan pihak Chairul Ummam, bagaimana safari Ustadz Somad nanti lancar, baik saat di Kota Jambi maupun Tanjabtim,” jelas Bupati.

Dari jadwal, UAS direncanakan tiba di Jambi pukul 09.00 WIB, disambut langsung Bupati Romi. Dari bandara UAS dibawa ke Biro Haji dan Umrah Chairul Ummam, di Parma Residence, Beringin, Kebun Kopi, Kota Jambi.

Usai shalat zuhur, rombongan ke Tanjabtim. Di sana UAS mengisi kajian setelah Ashar, dilanjutkan setelah magrib dan isya. “Setelah dari Tanjabtim, malamnya kita antar kembali beliau ke Kota Jambi, guna mengisi kajian subuh di Masjid Assa’adah Sukorejo. Mohon doanya semua berjalan lancar,” kata Romi. (aya/ijam)[www.tribunislam.com]

Sumber : kabarsatu.news

Sebarkan...