KKB Beraksi Kembali di Tembagapura, 1 Anggota Brimob Terluka



Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Jumat (1/12/2017) menembak kendaraan operasional Satgas Amole yang ditumpangi Komandan Operasi Kombes Polisi Yan Kaiway di mile 61, Tembagapura, Papua.



Penembakan yang dilakukan KKB mengenai kaca sebelah kanan hingga mengakibatkan serpihannya mengenai pelipis Bripda Rony Dwi Kristiawan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, mengakui adanya insiden penembakan terhadap kendaraan yang ditumpangi Koops Amole Kombes Yan Kaiway hingga mengakibatkan satu anggota Brimob terluka akibat terkena serpihan peluru.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.25 WIT saat menuju ke TKP penembakan awal di mile 60, kata Kombes Kamal seraya menambahkan, sebelumnya sekitar pukul 10.10 WIT terjadi penembakan terhadap konvoi kendaraan trailer milik PT Freeport Indonesia.

Penembakan yang terjadi di mile 60 itu mengakibatkan pengemudi trailer dengan nomor lambung 02-0816, Ahmad Susanto (34) terluka akibat terkena serpihan kaca dan Puryanto (69) yang mengemudikan trailer dengan nomor lambung 02-1013 terluka di bagian jari telunjuk karena terkena sepihan kaca.

"Saat ini ketiga korban menjalani perawatan luar setelah mendapat penanganan paramedis di RS Tembagapura," kata Kombes Kamal.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, di mile 61 sempat kontak senjata dengan KKB, tetapi tidak ada korban. Aparat keamanan akan terus melakukan pengejaran terhadap KKB, kata Kombes Kamal.[www.tribunislam.com]

Sumber : liputan6.com

Sebarkan...