Duh! Digeruduk Massa Aksi Bela Palestina, Konjen Amerika di Surabaya Melarikan Diri


Duh! Digeruduk Massa Aksi Bela Palestina, Konjen Amerika di Surabaya Melarikan Diri

Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) beserta masyarakat peduli Palestina gelar Aksi Bela Palestina, Jumat (15/12/2017) di Konsulat Amerika Surabaya, Jl Citra Niaga, Sambikerep.


Massa menolak klaim sepihak presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Massa yang sedianya akan menggelar aksi didepan Kantor Konsulat Amerika terpaksa harus terhenti 250 meter sebelum lokasi karena pengamanan ketat dari kepolisian.

Dalam orasinya perwakilan demonstran dari Jama’ah Ansharusy Syariah ustad Hamzah Baya menilai apa yang dilakukan Donald Trump merupakan bentuk kejahatan nyata dari AS.

“Amerika serikat biang kejahatan di seluruh dunia, hari ini dia mengumumkan bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel, kejahatan ini kita tidak akan terima seumur hidup kita”, tegasnya.

Bahkan massa mengancam siap mengepung dan mengusir jika Konsulat jenderal Amerika tidak mau menemui perwakilan demonstran.

“Kami kesini dengan damai, tetapi kalau nanti tidak ada yang mau menerima kami, maka jangan disalahkan andai kami semuanya mengepung kantor kalian. Dan kalau tidak ada itikad baik dari perwakilan Konjen Amerika kesini untuk menerima kita, maka kami nyatakan kalian najis dan haram berada di Surabaya dan bumi Indonesia” tambah KH. Imanan, perwakilan MUI Surabaya dalam orasinya.

Negoisasi perwakilan demonstan dimediasi Kapolrestabes Surabaya untuk bertemu Konjen Amerika sempat alot, tapi akhirnya bisa diterima namun sayangnya Konjen Amerika tidak ada di kantornya.

Sekjen GUIB KH. Mochammad Yunus, mengatakan bahwa staf Konjen melarikan diri dan tidak berani menemui umat Islam.

“Sebenarnya saya sudah tahu bahwa sebelum kita usir mereka sudah melarikan diri dulu, lari tunggang-langgang, tetapi disini staf-staf ada. Insya Allah hari senin kita minta langsung bisa ditemukan dengan konsulat jenderal Amerika” pintanya.[www.tribunislam.com]

Sumber : jurnalislam.com

Sebarkan...