Aksi Bela Palestina, Ketua MUI KH Ma’ruf Amin Serukan Massa Boikot Amerika


Aksi Bela Palestina, Ketua MUI KH Ma’ruf Amin Serukan Massa Boikot Amerika

Ketua MUI, KH Ma'aruf Amin menyampaikan orasinya dihadapan Aksi Bela Palestina yang berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12/2017) pagi.


Dalam orasinya, Ketua MUI menanyakan para peserta aksi soal apakah lebih baik memboikot segala hal yang berkaitan dengan Amerika jika kebijakan Presiden AS Donald J Trump soal ibu kota Yarrusalem tak dicabut.

Massa pun menyerukan untuk siap memboikot segala hal yang berkaitan dengan produk atau apapun yang berasal Negeri Paman Sam dan beredar di Indonesia.

"Hari ini kita akan membuat pernyataan sikap. Setuju atau tidak? Saya tanya, Kalau Donald Trump tidak mau juga mencabut (pemindahan ibu kota Yarrusalem) bagaimana? Boikot?" tanya Ketua MUI, KH Ma'aruf Amin dari atas panggung di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

"Boikot Amerika," jawab massa ramai-ramai menjawab Ketua MUI, KH Ma'aruf Amin.

Ketua MUI mengaku sangat kecewa dengan pernyataan Trump yang mengakui Yerrusalem sebagai ibu kota Israel. Ia menyebut seluruh umat Islam di dunia sangat tersakiti dengan pernyataan Trump.

"Palestina merupakan negara yang sampai saat ini masih dijajah. Kita bebaskan Palestina," katanya.

Adapun hingga saat ini orasi masih berlangsung. Para tokoh silih berganti melakukan orasi di depan massa peserta aksi untuk menyampaikan orasinya sebagai sikap menolak klaim AS soal Yerusalem sebagai ibukota Israel ini.(aya/ini)[www.tribunislam.com]

Sumber : kabarsatu.news

Sebarkan...