Aksi Bela Palestina Besok: Jika Petisi tidak Digubris, MUI Ajak Masyarakat Dunia Boikot AS


Aksi Bela Palestina Besok: Jika Petisi tidak Digubris, MUI Ajak Masyarakat Dunia Boikot AS

Aksi Bela Palestina yang akan digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) esok,  Ahad (17/12/2017) pagi, menurut Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin akan menghasilkan sebuah petisi yang bakal diberitakan ke Amerika Serikat (AS) melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta.


Petisi tersebut berisi penolakan atas pernyataan sepihak Presiden AS Donald Trump yang mengklaim Baitul Maqdis (Yerusalem) sebagai Ibu kota “Israel”.

Begitu pula, Kiai Ma’ruf menambahkan, petisi akan diserahkan kepada Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang ada di indonesia.

“Biar PBB ini ambil langkah. Jangan melempem begitu,” ujar Kiai Ma’ruf saat Konferensi Pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12).

Dia menegaskan, jika petisi tidak digubris oleh AS, maka dia akan mengajak peserta Aksi Bela Palestina dan seluruh masyarakat dunia untuk memboikot AS.

“Kita akan minta persetujuan para peserta aksi. Kalau aksi menyetujui boikot kita lakukan boikot. Bukan hanya nasional tapi internasional,” tegas Rais Aam PBNU ini.

Acara Aksi Bela Palestina sendiri akan dilaksanakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, dimulai pagi hari dan akan diakhiri pada siang sebelum waktu Zuhur. Panitia memperkirakan, lantaran antusias yang cukup besar dari masyarakat, jutaan massa akan menghadiri acara tersebut.[www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com

Sebarkan...