4 Miliar Kok Nggak Dipakai Bantu Korban Bencana? Ini Jawaban Telak Al Khaththath untuk Denny Siregar


4 Miliar Kok Nggak Dipakai Bantu Korban Bencana? Ini Jawaban Telak Al Khaththath untuk Denny Siregar

Di Indonesia Lawyers Club (ILC), Denny Siregar menganggap umat Islam kurang peka. Pasalnya, saat terjadi bencana di sejumlah daerah, malah menggelar Reuni Akbar 212 yang menelan dana sekitar 4 miliar. Mengapa tidak disumbangkan ke daerah bencana?


“Kalau 4 miliar dibelikan beras untuk korban bencana, sudah berapa ratus ton yang bisa disumbangkan? Kalau 4 miliar dibelikan selimut, sudah berapa banyak yang dibantu?”

Ketika KH Muhammad Al Khaththath diberi kesempatan untuk menanggapi di akhir sesi, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) itu pun memberikan jawaban telak.

Pertama, menurutnya, tidak pantas mengatakan acara Maulid Nabi tidak peka bencana. Seperti diketahui, Reuni Akbar 212 juga merupakan Maulid Nabi. Menurutnya, Jakarta adalah kota Maulid. Dalam sehari bisa ada beberapa maulid bersamaan. Apakah semua acara seperti itu harus ditiadakan dan dananya disumbangkan?

Kedua, elemen umat Islam yang hadir dalam Reuni Akbar 212 sangat peduli terhadap korban bencana. Buktinya, FPI sudah berada di lokasi bencana sejak awal. Bahkan di Bali yang mayoritas non muslim, FPI juga sudah berada di sana untuk membantu warga dekat Gunung Agung.

Sebelumnya telah diberitakan, PKS juga menerjunkan kader-kader dan relawannya di daerah bencana. Baik di Pacitan, Jogja, maupun daerah lainnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : tarbiyah.net

Sebarkan...