[Video] Said Aqil Sindir ”Hidung Pesek dan Goblok”, Ketum Ansor Tidak Protes?


[Video] Said Aqil Sindir ”Hidung Pesek dan Goblok”, Ketum Ansor Tidak Protes?

Penyanyi dan presenter Rina Nose kembali jadi perbincangan publik, itu setelah seorang viral video ustad Somad mengomentari keputusannya melepas Jilbab.


Dalam tayangan video yang diambil dalam sebuah kegiatan pengajian Subuh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di Masjid Agung Binjai tersebut, ada jamaah yang bertanya, “Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tidak ada yang berubah, sama saja, katanya,” tanya jamaah tersebut.

“Artis? Yang pesek itu?,” kata Ustadz Abdul Somad sembari disambut gelak tawa para jamaah.

Rupanya, sang ustaz telah membuat klarifikasi soal ucapannya tersebut. Ia mengatakan kalau dirinya bukan mengejek, tapi Rina Nose yang menurutnya sudah mengejek agama. Ini yang beliau ucapkan :

"Elah, Ustaz Somad itu pandai ceramah aja itu, itu ceramah ustaz yang sedang viral kata-katanya kasar, mengejek orang. Itu bukan saya mengejek, itu orang sudah mengejek agama. Kalau ada perlu tidak perlu beragama, tidak perlu bertuhan bisa baik, kenapa cari Tuhan? Sombong kepada orang yang sombong, shodakoh" ujar Ust Somad

Sedangkan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Qoumas atau yang karib disapa Gus Yaqut sendiri ikut mengomentari soal Ust Somad, beliau mengingatkan kepada Ustadz Abdul Somad, untuk tidak menghina fisik seseorang untuk modal ceramahnya.

“Masya Allah.. Ustadz lupa yaa, memperolok manusia itu sama saja menghina penciptanya? Dakwahlah yg santun, stadz.. mbok yaa jangan karena sudah tenar, sampean kehilangan kesantunan..,” tulis Gus Yaqut di akun twitternya, @GusYaqut, Minggu (19/11/2017).

Namun Gus Yaqut belum pernah kedapatan mengomentari soal ceramah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj yang juga pernah menyebut-nyebut fisik orang lain, pesek, hitam dan goblok.

Ada baiknya selain kepada Ustad Somad, Gus Yaqut juga ikut mengingatkan Said Aqil untuk tidak menyinggung fisik seseorang, seperti di video ceramah Said Aqil berikut ini: [www.tribunislam.com]



Sumber : republikin.com

Sebarkan...