Terbaring di RS, Novanto Pingsan atau Tidur?


Terbaring di RS, Novanto Pingsan atau Tidur?

Ada dua keterangan berbeda terkait Setya Novanto yang terbaring di rumah sakit pascakecelakaan. Ada yang bilang pingsan, ada pula yang menyebut dia tidur.


Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan kliennya itu pingsan sejak awal terjadinya kecelakaan. Novanto, kaya Fredrich, dibawa ajudan menggunakan ojek.

"Tidak (pakai mobil), beliau dibawa ke sini pakai ojek. Karena pingsan, sudah ketakutan, sudah bingung. Cari yang paling cepat supaya pertolongan pertama karena berdarah," kata Fredrich di RS Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam.

Sedangkan keterangan berbeda disampaikan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. Setelah menjenguk Novanto, Idrus menyebut Novanto sedang tertidur.

Idrus datang menjenguk ke RS Medika Permata Hijau sekitar pukul 22.50 WIB. Dia kemudian keluar pukul 23.21 WIB.

"Pak Novanto sedang istirahat, tidur tadi. Tentu karena kurang sehat, tidak bisa saya bangunkan," kata Idrus saat diwawancarai wartawan.

Idrus kemudian bicara soal kondisi Setya Novanto di ruang perawatannya di lantai 3 rumah sakit tersebut. Menurutnya, di dalam ruangan itu ada istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, dan ajudan Ketua DPR tersebut.

Selain itu, di dalam ruangan perawatan Novanto itu ada penyidik KPK. "Saya tidak menemukan ada dokter di dalam," ujar Idrus.

Idrus mengatakan hanya melihat Novanto terbaring. "Saya lihat ada perban di tangan, di sini (menunjuk kepala), tapi tidak saya sentuh karena tidur," ucapnya. Dia juga mengaku sempat berbincang sedikit dengan penyidik KPK.

Jadi siapa yang benar? Belum diketahui secara pasti. Tim KPK masih berada di RS Medika untuk memastikan kondisi Novanto.

Mobil Fortuner warna hitam bernomor polisi B-1732-ZLO yang ditumpangi Setya Novanto disebut mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, malam tadi. Saat kecelakaan, diketahui Novanto ditemani ajudan dan sopir. [www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...