Tak Ada Calon Lain, Suami Istri 'Terpaksa' Bertarung di Pilkades



Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Banjarnegara akan dilakukan serentak pada tanggal 30 Novemeber 2017 nanti. Uniknya, dari 57 desa yang menggelar Pilkades tahun ini, tiga di antaranya diikuti pasangan suami istri. Suami yang mencalokan diri akan melawan istri sendiri dalam pilkades tersebut.



Ada tiga desa yang diikuti pasangan suami istri, yakni Desa Blitar dan Desa Kauman Kecamatan Madukara serta Desa Purwonegoro Kecamatan Purwanegara.

Renda Sabita Noris, calon Kades Purwonegoro petahana akan melawan Vera Nurwidiani yang merupakan istrinya sendiri. Renda menuturkan pencalonan istrinya menjadi kepala desa karena tidak ada calon lain yang mendaftar hingga hari terakhir pendaftaran.

"Karena aturannya tidak boleh melawan kotak kosong. Jadi sampai hari terakhir tidak ada calon yang mendaftar sehingga istri saya mendaftar," kata Renda, Sabtu (18/11/2017).

Dengan kondisi tersebut, Renda berencana akan mengenakan pakaian pengantin bersama istrinya saat pemilihan kades 30 November 2017 mendatang. Sehingga nantinya warga yang datang menggunakan hak pilihnya seperti mendatangi resepsi pernikahan.

"Nanti karena musuh saya itu istri sendiri dan hanya dua orang dengan saya, kami akan mengenakan pakaian pengantin. Nantinya akan dibuat seperti perayaan pernikahan," tutur Renda. [www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...