Syuut! Ponpes yang Menolak Ustadz Bachtiar Nasir Ternyata yang Menerima KH. Harie Tanoe


Syuut! Ponpes yang Menolak Ustadz Bachtiar Nasir Ternyata yang Menerima KH. Harie Tanoe

Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) direncanakan mengisi tabligh akbar di Masjid Agung Garut pada Sabtu (11/11/2017) namun kedatangan UBN tersebut mendapat penolakan oleh PCNU Garut.


Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Guntur Romli, adalah salah satu yang getol monolak agenda Ust UBN di Garut.

"NU Garut & Pondok2 Pesantren di Garut Tolak Bachtiar Nasir GNPF & Shobri Lubis FPI, tp tetap dukung Tabligh Akbar, ganti pembicaranya saja" ujar Romli di akun sosial medianya (7/11).

Perkataan UBN Dinilai Menyakitkan hati, Tapi Tidak Dengan Ahok

Dalam surat tersebut, tertuang jika penolakan karena tausiyah yang diberikan Ust UBN dinilai tidak menyejukan dan cenderung melukai perasaan sebagian warga Indonesia.

Tidak diketahui apa maksud atau definisi kata "menyejukkan" dalam surat penolakkan tersebut, karena publik masih ingat bagaimana NU memperlakukan Ahok yang notabene sering melontarkan perkataan kotor dan meyakitkan jutaan umat islam Indonesia, namun tetap disambut baik di NU, bahkan mendapat gelar "Sunan".

Berikut foto yang dilampirkan Guntur Romli di akun Twitternya:


Ust UBN yang Muslim Dilarang Ceramah, Hary Tanoe yang Non Muslim Boleh Ceramah di Pondok Pesantren

Diantara foto surat surat penolakan dari Pondok Pesantren di Garut yang diunggah Aktifis JIL tersebut diantaranya ada Surat Penolakan dari Pondok Pesantren Fauzan Sukaresmi Garut.

Pondok Pesantren Fauzan Juni 2017 yang lalu, pernah didatangi oleh Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) lengkap dengan busana mulim dan peci hitamnya.

Hary Tanoe sendiri saat mengunjungi  Pondok Pesantren (Ponpes) Fauzan di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat tersebut disambut baik, bahkan diperbolehkan berpidato untuk memotivasi santri agar semangat meraih sukses.

Namun Pondok Pesantren  Fauzan kini justru menolak ceramah dari muslim, Ustadz Bachtiar Nasir dengan alasan sebagaimana dijelaskan di atas.

Nah yang menarik adalah respon dari fanspage Habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc, MA, DPMSS yang mengeluarkan meme berikut ini:[www.tribunislam.com]


Sumber : mujahid-212.com

Sebarkan...