Ribuan Peserta Tabligh Akbar dan Reuni Pra-212 Mulai Penuhi Lapangan Kerkof Garut


Ribuan Peserta Tabligh Akbar dan Reuni Pra-212 Mulai Penuhi Lapangan Kerkof Garut

Ribuan peserta Tabligh Akbar dan Reuni Pra-212 di Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat pada Sabtu (11/11/2017) pagi mulai berdatangan memenuhi Lapangan Kerkof.


Pekik takbir yang bergumuruh saat para peserta memasuki Lapangan Kerkof, cukup menghangatkan suasana di tengah cuaca cerah dan suhu udara sejuk berkisar 20 derajat itu.

Berdasarkan Pantauan Salam-Online, Sabtu (11/11) pagi, Lapangan Kerkof dipenuhi para peserta berseragam serba putih, busana dan peci berwarna putih.

Para peserta yang memasuki Lapangan Kerkof nampak dari berbagai elemen seperti Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Pemuda Bulan Bintang (PBB), Wahdah Islamiyah, Persatuan Islam (PERSIS), Komando Kesiapgaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), dan lainnya.

Saat sebuah mobil komando memasuki Lapangan Kerkof, seorang orator mengungkapkan bahwa Tabligh Akbar ini dihadiri oleh umat Islam dari berbagai daerah.

“Kita yang cinta agama dan cinta ulama akan bersama-sama berkumpul disini, bersilaturahmi bersama,” serunya dari mobil komando.

Tabligh Akbar ini, katanya, dilakukan untuk mempererat hubungan sesama umat Islam. “Dengan bersatunya umat Islam maka hubungan sesama Muslim akan semakin erat,” terangnya.

Rencananya, Tabligh Akbar dan Reuni Pra-212 ini akan dihadiri oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustadz Bachtiar Natsir dan Ketua Umum DPP Front Pembela Islam KH Ahmad Shobri Lubis.

Meski sudah mendapatkan Surat Rekomendasi “Tidak Keberatan” dari Dewan Kemakmuran Masjid Agung Garut untuk menggelar Tabligh Akbar di Alun-alun, namun acara akan di pusatkan di Lapangan Olahraga Kerkof, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. [www.tribunislam.com]

Sumber : salam-online.com

Sebarkan...