Novanto Dicari KPK, Pengacara Jawab Ada Tugas Negara Penting


Novanto Dicari KPK, Pengacara Jawab Ada Tugas Negara Penting

Ketua DPR RI Setya Novanto masih diburu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Novanto menghilang saat tim penyidik KPK coba menjemput dan menangkap Ketua Umum DPP Golkar tersebut. Kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi, mengaku tidak mengetahui keberadaan kliennya.


"Tapi yang beliau sangat urgent, ada tugas-tugas negara yang paling penting," ujar Fredrich di kediaman Novanto, Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatn, Kamis, 16 November 2017.

Ia tak menjelaskan lebih detail mengenai tugas negara yang dimaksudnya. Fredrich sejauh ini juga
masih mencari tahu keberadaan kliennya. Tak hanya dirinya, tapi ajudan Novanto pun juga belum bisa menghubungi Novanto.

"Satu hal beliau sangat padat kerjaan dewan sama partai, jadi beliau mendadak itu ada yang urgent," jelasnya.

Kemudian, ia juga menanyakan kepada istri Novanto, Deisti Astriani Tagor, mengenai keberadaan suaminya. Namun, menurutya, Deisti juga tidak mengetahui keberadaan suaminya itu.

Tim penyidik KPK pada Rabu malam, 15 November 2017 sekitar pukul 21.38 WIB, menyambangi kediaman Novanto untuk melakukan upaya penjemputan dan penangkapan mantan Bendahara Umum Golkar tersebut.  Namun, lebih dari empat jam menggeledah, Novanto tak juga ditemukan di kediamannya yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyidik KPK hanya membawa dokumen dan beberapa tas koper.

Upaya penjemputan dan penangkapan ini lantaran Novanto sudah tiga kali mangkir dalam panggilan KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Begitu pun saat diperiksa perdana sebagai tersangka, Novanto kembali mangkir.(anya/viv)[www.tribunislam.com]

Sumber : kabarsatu.news

Sebarkan...