Megawati: Hati-Hati, PDIP Selalu Dijadikan Target



Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para pimpinan daerah yang sudah maupun baru diusung PDIP untuk tidak main-main dengan korupsi. Hal itu disampaikan saat pidato penentuan sikap dukungan kepada cagub-cawagub Jawa Timur dan Sulawesi Selatan 2018.



"Kalau saya melihat orang ini kok kelihatannya akan jadi OTT, sudah saya enggak bisa tidur. Haduh itu kenapa sih kerjanya begitu. Sudah payah diangkat," ujar Megawati di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Menurut Megawati, kader PDIP harus menjaga diri dari penyakit rasuah. Terlebih, dia menilai, banyak pihak yang tidak suka sehingga segala cara dilakukan untuk menjatuhkan partai berlambang banteng tersebut.

"Sekarang saya sering katakan hati-hatilah, PDIP, kita ini selalu dijadikan target. Pemerintah ini kan sedang melakukan pemberantasan korupsi, jadi saya jadikan persyaratan itu. Jangan sentuh-sentuh barang yang buat KPK, Kejaksaan Agung," ujar Megawati.

"Harusnya ada proses yang dilakukan dengan baik. Bukan hanya partai yang dituntut untuk membersihkan dirinya, tapi juga aparat-aparat lainnya," imbuh dia.

Selain itu, sikap personal kader PDIP juga harus tegas dan loyal terhadap partai. Jangan tergiur dengan ajakan pindah partai dengan janji yang menguntungkan sesaat saja.

"Jangan sekali-sekali sudah dibawa PDIP dan diming-imingi partai lain dan mau jadi partai lain, pikir dengan baik. Jangan, karena apa? Sudah banyak pasangan yang saya pikir lucu ya, kita yang jadikan orang, tapi yang lain yang ambil hasilnya," Megawati menandaskan.[www.tribunislam.com]

Sumber : liputan6.com

Sebarkan...