Heroik, Muslimah Ini Selamatkan Nyawa Orang Dengan Abaya



Perempuan memang seringkali diidentikan dengan mahluk yang lemah. Namun, bukan berarti ia tidak memiliki kehebatan. Ternyata kaum hawa ini juga bisa bertindak heroik.



Seorang muslimah berhijab berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria dengan menggunakan abaya. Kisah ini pun viral di media masa. Wanita itu bernama Jawaher Saif Alkumiati.

Dilansir dari Gulf News (2/11/2017), Kisah itu bermula ketika Jawaher melihat ada dua truk yang mengalami kecelakaan tepat di hadapannya. Akibat, dari kecelakaan itu supir truk terluka. Dengan kondisi tubuh diselimuti api, ia terbaring di jalanan.

Melihat itu, Jawaher tidak tinggal diam, ia dan temannya yang bernama Ras Al Khaimah pun berusaha melakukan penyelamatan. Jawaher meminta temannya untuk melepas abaya untuk membantu memadamkan api yang menyambar tubuh supir truk naas itu. Ras menurut dan menunggu Jawaher di dalam mobil.

Abaya milik Ras digunakan Jawaher untuk menutupi api di tubuh supir truk. Api pun berhasil dipadamkan. Jawaher kemudian menenangkan sopir truk dan memintanya bertahan hingga bantuan tim medis datang.

Cerita heroik dari Jawaher Saif Alkumiati si superhero berhijab pun akhirnya viral setelah diunggah oleh Mayor Tareq Al Sharhan, Kepala Departemen Darurat di Kepolisian Ras Al Khaimah. Cerita yang dibagikan di jejaring sosial instagram tersebut pun menginspirasi banyak orang. Jawaher Saif Alkumiati juga diberikan gelar wanita paling berani.[www.tribunislam.com]

Sumber : islampos.com

Sebarkan...