Fahri Hamzah Ungkap Setya Novanto Dua Kali Bertemu Jokowi


Fahri Hamzah Ungkap Setya Novanto Dua Kali Bertemu Jokowi

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah bercerita bahwa dirinya pernah mendengar kabar bahwa Ketua DPR, Setya Novanto pernah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Fahri, pertemuan keduanya untuk membahas kasus yang saat itu menjerat Setya Novanto yaitu soal kasus korupsi e-KTP.


Pertemuan itu, kata Fahri, merupakan hasil usulan dirinya kepada Setya Novanto untuk berkomunikasi kepada Jokowi atas kasusnya. “Itu sudah lama. Kemarin saya bilang, ‘Bapak cerita dong kepada pemerintah. Bapak kan dari partai pemerintah. Karena kronologinya banyak yang aneh'” ucap Fahri di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta pada Selasa, 21 November 2017.

Sebelumnya, Setya Novanto mengaku telah meminta perlindungan kepada Jokowi ihwal kasus hukum terkait korupsi yang kini tengah menjeratnya. Selain Jokowi, Setya juga mengatakan dirinya juga telah meminta perlindungan kepada Kapolri Jengeral Tito Karnavian serta Jaksa Agung, M. Prasetyo.

Permintaan perlindungan hukum itu sebelumnya juga sempat diutarakan pengacara Setya, Fredrich Yunadi. Kendati begitu, baik Fredrich maupun Setya Novanto tak merinci perlindungan semacam apa yang mereka maksudkan.

Kemudian Fahri melanjutkan bahwa usai usulannya itu, Setya Novanto kemudian mencari waktu untuk bisa bertemu dengan Jokowi. Pertemuan tersebut akhirnya bisa terjadi dan sempat terjadi dua kali.

“Yang saya tahu dua kali, soal kasus itu (korupsi e-KTP), tapi lupa (kapan dilakukan),” kata dia.

Meski demikian, Fahri enggan menjawab apa isi pembicaraan antara Setya Novanto dengan Jokowi. Setya Novanto, kata Fahri, hanya bercerita bahwa Jokowi saat itu sedang dalam tekanan keras oleh orang-orang di sekitarnya.

Adapun Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan ia telah meminta Setya Novanto untuk mengikuti proses hukum yang sedang dijalaninya di KPK. “Saya sudah menyampaikan kepada Pak Setya Novanto untuk mengikuti proses hukum yang ada,” kata Jokowi di Balai Kartini pada Senin, 20 November 2017.[www.tribunislam.com]

Sumber : intelijen.co.id

Sebarkan...