Datang ke Sidang Buni Yani, Amin Rais Berorasi: Jangan Sampai Negara Kita Rusak karena Hukum


Datang ke Sidang Buni Yani, Amin Rais Berorasi: Jangan Sampai Negara Kita Rusak karena Hukum

Amien Rais ikut datang ke sidang vonis Buni Yani di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Jawa Barat. Sebelum masuk ruang sidang, mantan Ketua MPR RI itu sempat berorasi di depan massa pendukung Buni Yani yang berunjuk rasa di luar ruangan sidang, Selasa (14/11/2017).


Saat masuk ruang sidang, Amien yang mengenakan kemeja koko yang tersemat pin bergambar Buni Yani dan peci langsung menyedot perhatian pengunjung sidang. Ruangan pun sempat riuh sejenak.

Amien langsung duduk, tak bicara. Ia ikut menyimak majelis hakim membacakan fakta-fakta hukum yang terungkap di persidangan. Sedangkan Buni Yani duduk di kursi pesakitan, menanti vonis.

Sebelum masuk ruang sidang, Amien Rais sempat berorasi di depan massa pendukung Buni Yani. Ia mengajak masyarakat membela Buni Yani yang menurutnya tak bersalah.

“Saya di sini sebagai seorang tokoh masyarakat pernah di dunia pendidik mengingatkan tugas kita hanya mengingatkan kebenaran, jangan sampai negara kita menjadi rusak karena hukum dan warga tidak didengarkan,” kata mantan Ketum PP Muhammadiyah itu.

“Saya ingin mengajak kita semua terutama yang beragama Islam untuk membela Buni Yani yang menurut kita mendapatkan kriminalisasi. Jadi mudah-mudahan, siang ini memberikan ketok palu yang masuk akal, syukur-syukur dibebaskan,” ujar Amien.

Jika divonis hukuman penjara, dia meminta Buni Yani mengajukan banding. “Jadi kita berdoa mudah-mudahan usaha kita yang demokrasi membela Buni Yani dikabulkan Allah selanjutnya kita rawat dan jaga negeri ini bersama kita jaga persatuan umat harus bersatu. Jangan mau dipecah belah,” sebut Amien.[www.tribunislam.com]

Sumber : okezone.com

Sebarkan...