Berikut Jawaban Toyota Atas Surat Terbuka Konsumen Pasca Kecelakaan Novanto



Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengalami kecelakaan tragis yang membuat dirinya harus dirawat di rumah sakit. Selain menyebabkan penumpangnya terluka, Toyota Fortuner yang dikendarainya mengalami kerusakan.



Kecelakaan mobil itu pun menjadi sorotan. Sejumlah warga net, khususnya mereka yang memiliki mobil Toyota Fortuner, mempertanyakan kualitas pabrikan asal Jepang tersebut.

Melalui surat terbuka, pemilik Toyota Fortuner tersebut menyampaikan keluhannya.

"Saya selaku pemilik Toyota Fortuner minta kejelasan mengenai kualitas dan keamanan mobil yang saya miliki setelah meliht berita di TV. SN (Setya Novanto) kecelakaan naik mobil yang sama nabrak tiang listrik, tapi cuma rusak grill dan bemper tapi penumpang di dalam bisa-luka-luka, kepala benjol segede bakpau. Berdarah-darah dan airbag tidak berfungsi. Bisa jadi hilang ingatan. Maaf saya menanyakan hal ini karena saya selalu membawa mobil jauh lebih kencang dari yang saya lihat di TV yang hanya nabrak tiang dan tiangnya pun masih berdiri tegak, sedangkan penumpang luka parah. Mohon penjelasan,"

Menanggapi hal itu, Manajer Public Relations of Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat turut prihatin atas kejadian yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Pihaknya siap melakukan investigasi atas kejanggalan yang terjadi dalam kecelakaan tersebut.

"Turut prihatin untuk pengguna kendaraan toyota yg mengalami kecelakaan. Toyota siap membantu menginvestigasi kendaraan yang terlibat kecelakaan jika memang di minta oleh pihak kepolisian," kata Rouli kepada JawaPos.com, Jumat (17/11).

Namun demikian, dirinya menolak jika mobil pabrikannya memiliki kualitas yang buruk. Menurutnya, seluruh standar keamanan yang dirancang dalam Toyota Fortuner pabrikan Indonesia telah sesuai dengan standar keamanan Toyota Global.

Rouli juga memastikan jika seluruh mobil Fortuner telah menggunakan sistem keamanan yang baik.

"Setiap model Toyota yg dipasarkan di Indonesia telah memenuhi standar keselamatan regulasi pemerintah dan standar Toyota Global. Fortuner termasuk salah satu model yang di ekspor ke lebih dari 50 negara di dunia," tandasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : dakwahmedia.my.id

Sebarkan...