2 Brimob Tewas di Papua, Kapolri Masih Tempuh Persuasif Hadapi KKB


2 Brimob Tewas di Papua, Kapolri Masih Tempuh Persuasif Hadapi KKB

Sebulan terakhir, dua personel Brimob gugur di Tembagapura, Mimika, Papua akibat tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Menyikapi hal itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku masih akan mengatasi masalah KKB dengan cara persuasif.


"Kita masih jalan persuasif ya. Tapi mengenai (langkah) teknis lain, tidak bisa disampaikan kepada publik karena pasti akan didengar mereka (KKB) juga," kata Tito setelah membuka Forum Polisi Lalu Lintas se-ASEAN di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Tito mengatakan tidak ada batas waktu untuk upaya persuasif. Kapolda Papua Boy Rafli Amar serta Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit yang akan menentukan sikap.

"Semua sangat situasional. Yang menentukan nanti Pangdam dan Kapolda. Mereka nanti yang menentukan karena mereka yang di lapangan tahu situasinya. Kita di Jakarta tidak tahu situasi sebenarnya," ujar Tito.

Anggota Detasemen B Polda Papua, Briptu Berry Permana Putra dan Brigadir Firman, tewas setelah ditembak KKB. Briptu Berry tewas pada Minggu, 22 Oktober 2017, dan Brigadir Firman tewas subuh tadi. [www.tribunislam.com]

Sumber : detik.com

Sebarkan...