Wakil Ketua MPR : Tiga Tahun Jokowi Tak Ada yang Istimewa



Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan memasuki  tiga tahun masa kerja. Sejumlah hal telah dilalui selama kepemimpinan duet Jokowi-JK. Bagi Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin, tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK memiliki banyak tantangan.

"Pemerintahan Jokowi selama tiga tahun ini saya kira banyak tantangan, banyak hambatan," kata Mahyudin di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

Mahyudin mengakui banyak hal yang telah diselesaikan dalam tiga tahun pemerintahan Jokowi. Namun, menurut dia, semuanya berjalan secara datar-datar saja.

"Banyak yang bisa diselesaikan. Namun, menurut kacamata saya tidak ada yang sangat istimewa juga. Semuanya berjalan datar-datar," kata Mahyudin.

Wakil Ketua MPR ini menilai bagian yang paling menonjol dari tiga tahun pemerintahan Jokowi adalah pembangunan infrastruktur yang masif. Bahkan menurut dia, lebih dari saat pemerintahan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Mungkin yang lebih menonjol pembangunan infrastruktur yang lebih baik dari zaman presiden sebelumnya," kata Mahyudin.

Jokowi-JK dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2014. Artinya, Jokowi-JK pada Jumat, 20 Oktober 2017 besok akan genap memasuki tiga tahun pemerintahan. (ase)[www.tribunislam.com]

Sumber : viva.co.id

Sebarkan...