Video: Saking Hebohnya Sarang Semut Lafadz Allah Diliput TV & Sebabkan Kemacetan 50 Meter


Video: Saking Hebohnya Sarang Semut Lafadz Allah Diliput TV & Sebabkan Kemacetan 50 Meter

Dilansir dari liputan6.com, Warga dan pelintas di sekitar Pengadilan Negeri (PN) Klas I B Kota Bukittinggi dihebohkan dengan sarang semut berbentuk lafaz Allah terlihat di salah satu pinggiran trotoar, Bukittinggi, Sumatera Barat. Sejak tiga hari belakangan fenomena tak biasa itu membuat heboh dan sempat menjadi tontonan masyarakat Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Dari keterangan warga sekitar, sarang semut merah yang nampak aneh itu pertama kali ditemukan warga pada Selasa 17 Oktober 2017 sekitar pukul 21.00 WIB, dan tulisan lafaz Allah ini hilang sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun hingga keesokan harinya masih banyak warga yang mendatangi trotoar itu. Sayangnya esok paginya sarang semut itu menghilang.
"Tidak ada hujan, sarang semut itu hilang tiba-tiba. Kami tidak tahu ke mana pindahnya," kata Suprapto (35), salah seorang masyarakat sekitar pada Kamis (19/10/2017).

Sarang itu sendiri tampak begitu bersih dan tersusun rapi membentuk huruf W, layaknya penulisan lafaz Allah dalam Alquran. "Banyak sekali orang yang datang melihat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, berdesakan melihat sarang semut merah," kata Suprapto

Fenonema sarang semut berlafaz Allah ini sempat membuat kemacetan jalan hingga lebih 50 meter. "Semoga Fenomena itu menjadi tanda keberkahan bagi kami masyarakat sekitar. Yang jelas, itu adalah tanda-tanda kebesaran Allah," kata seorang warga Doni Saputra (34)

Sementara itu salah seorang pengunjung yang berjalan kak Eri (26), mengatakan, informasi adanya tulisan lafaz Allah dari sarang semut ini awalnya didapatkan dari media sosial, yang menyatakan bahwa kalau di trotoar depan Kantor Pengadilan Negeri Bukittinggi ada sarang semut berlafazkan Allah. Penasaran, dia langsung mendatangi lokasi.

"Setelah sampai di lokasi, masyarakat yang melewati kawasan Luak Anyia ini ramai, yang menyebabkan macet sampai 50 meter dari kedua arah jalan sehingga susah untuk mencari lokasi parkir, dan tidak berselang lama lafaz Allah itu sudah berangsur menghilang,” katanya.

Berikut Videonya: [www.tribunislam.com]



Sumber : nasional.in

Sebarkan...