Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Akan Laporkan Seword ke Kemkominfo Untuk Ditutup


Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Akan Laporkan Seword ke Kemkominfo Untuk Ditutup

Unggahan tulisan situs Seword.com yang menyingkat pasangan Gubernur terpilih DKI Jakarta Anis-Sandiaga Uno dengan kata “ASU” kembali membuat gaduh publik.


Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhamadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak berniat akan melaporkan Seword ke Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kemkominfo). Hal ini dia tegaskan usai mengisi kajian di Masjid Baitul Makmur, Grogol, Sukoharjo.

Menurutnya Seword terus melakukan ujaran-ujaran yang negatif namun tak ditindak, berbeda dengan kalau yang kontra-pemerintah. Dia meminta Menkominfo segera menutup situs Seword.

“Misalkan saja memproduksi hoax yang merugikan pemerintah itu cepat sekali ditangkap. Kalau menguntungkan pemerintah, ini aman-aman saja. Seword ini kan sudah lama jadi kekawatiran kita. Jadi saran saya Menkominfo segera tutup ini,” katanya, Rabu (4/10/2017).

“Kita akan meminta pemuda Muhammadiyah untuk melaporkan Seword ini untuk tutup. Saya pikir kelompok Islam juga harus lapor ini,” imbuh Dahnil.

Dia tak habis pikir, pihak-pihak yang menyudutkan umat Islam justru difasilitasi bahkan diundang pemerintah untuk jamuan makan ke Istana.

“Kalau caranya seperti ini, mempertontonkan ketidakadilan dengan telanjang. Inilah yang kemudian membuat kemarahan. Provokasi sebenarnya datangnya dari kelompok-kelompok seperti Seword ini,” ucapnya.

“Bagi saya model Seword ini produsen hoax, sampah peradaban,” tandasnya.[www.tribunislam.com]

Sumber : panjimas.com

Sebarkan...