Miris, Bachtiar Nasir Diterima Tausiyah Di Bali Tapi Ditolak Ormas NU Cirebon


Miris, Bachtiar Nasir Diterima Tausiyah Di Bali Tapi Ditolak Ormas NU Cirebon

Pembukaan MTQ Kota Cirebon yang diagendakan Thausiyah Ustadz Bachtiar Nasir akhirnya dibatalkan karena desakan PCNU Cirebon melalui surat ke Kepolisian setempat.


Mereka beralasan Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) selalu memberikan tausiyah yang tidak menyejukkan bahkan cenderung melukai perasaan sebagian warga Indonesia dan menimbulkan keresahan di tengah – tengah masyarakat.

Mereka juga berpendapat sepak terjang Bachtiar Nasir dalam organisasi HTI yang berseberangan NKRI dan Pancasila.

Banyak Netizen berkomentar bahwa penolakan atas UBN ini kemudian menjadi bertolak belakang dengan semangat toleransi dan pluralitas yang selama ini dikampanyekan ternyata hanya cek kosong belaka..

Kemudian penolakan tersebut menjadi Ironi karena baru seminggu yang lalu UBN memberikan tausiyah di Denpasar Bali, daerah yang minoritas muslim dan simbol pluralitas masyarakat Indonesia.

UBN diterima dengan baik memberi tausiyah kepada ummat islam di Bali tidak ada penolakan dari warga Bali bahkan UBN bersama MUI menyempatkan diri berkunjung ke Posko Pengungsian Gunung Agung di Karangasem untuk menyalurkan bantuan.

Kunjungan UBN itu juga mendapat pengawalan dari Pecalang atau ” polisi adat Bali ” menunjukkan UBN diterima dari kalangan non muslim. (SP).[www.tribunislam.com]

Sumber : kabarsatu.news

Sebarkan...