Merinding, Inilah Suasana Tabligh Akbar di Masjid Quwwatul Islam Pasca Penyerangan


Merinding, Inilah Suasana Tabligh Akbar di Masjid Quwwatul Islam Pasca Penyerangan

Senin malam (9/10), menanggapi perusakan Masjid Quwwatul Islam Yogyakarta oleh oknum tak dikenal, takmir masjid beserta FUI Yogyakarta mengadakan Tabligh Akbar dengan tema Menggalang Persatuan Umat Islam.


Tabligh Akbar ini menghadirkan pembicara Ustadz Umar Said dari FUI. Adanya perusakan nyatanya tidak menyurutkan langkah kaum muslimin Yogyakarta untuk hadir, bahkan sebaliknya peserta nampak berduyun-duyun datang hingga meluber ke luar masjid.
Nampak nya peristiwa perusakan justru meningkatkan rasa persatuan di tengah umat, suasana persatuan ini juga tergambar dengan jelas saat tabligh akbar berlangsung.

Kalimat syahadat yang dikumandangkan ustadz Umar Said dijawab lantang dan khusyuk para peserta yang hadir dari berbagai elemen dan gerakan, disertai penegasan kata "jiwaku, hatiku" yang menunjukkan kedudukan syahadat bagi mereka.

Allahu Akbar, inilah realitas kecil dari persatuan umat Islam, yang niscaya akan terus membesar seiring dengan kebangkitan pemahaman Islam yang juga terus di gema kan berbagai ormas Islam akhir-akhir ini.

Pemerintah juga seyogyanya segera memberi pernyataaan atas kasus ini dengan cepat dan baik, sebagaimana ketika rumah ibadah pemeluk agama lain dirusak.[www.tribunislam.com]






Sebarkan...